PENIRUAN AGRESIFITAS VERBAL

What Is It?
Peniruan agresivitas verbal adalah suatu hasil pengambil-alihan yang dilakukan oleh subjek terhadap aktivitas model berupa kata atau ucapan lisan yang bersifat agresif

Pendahuluan
Baron (Koswara, 1988) berpendapat bahwa agresi adalah tingkah laku individu yang ditujukan untuk melukai atau mencelakakan individu lain yang tidak menginginkan datangnya tingkah laku tersebut. Sebuah pendapat klasik diusulkan oleh Buss (Krahe, 2005) bahwa agresi adalah sebuah respons yang mengantarkan stimuli ‘beracun’ kepada makhluk hidup lain. Tedeschi dan Felson (Krahe, 2005) menyatakan bahwa perilaku agresi adalah perilaku yang dilakukan dengan niat menimbulkan akibat negatif terhadap targetnya dan sebaliknya menimbulkan harapan bahwa tindakan itu akan menghasilkan sesuatu.

Sebuah pendapat yang lengkap dengan mempertimbangkan semua aspek ditawarkan oleh Baron dan Richardson (Krahe, 2005). Mereka menyatakan bahwa, agresi adalah segala bentuk perilaku yang bertujuan untuk menyakiti atau melukai makhluk hidup lain karena ia terdorong untuk menghindari perlakuan seperti itu.

Keempat pendapat agresivitas di atas dapat disimpulkan bahwa agresivitas adalah perilaku seseorang yang mempunyai tujuan untuk mencelakai atau melukai orang lain baik secara fisik maupun mental dengan sengaja yang dilakukan lewat perilaku verbal maupun non verbal.

Silahkan Download Selengkapnya

Download Versi Lengkapnya

Hubungan Antara Sifat Ketergantungan Dengan Peniruan Agresivitas Verbal Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: