Keunggulan MobyExplorer V.3.0 For Java

By : Indie

Salam semua untuk Bro n Sis……Salam Peace aja….!!!
Lewati aja tips ini jika sudah paham betul…and met membaca !!!

Pada awalnya saya tidak tahu banyak tentang manfaat MobyExplorer selain untuk mengeksplorasi isi folder di hp. Mungkin waktu itu saya masih menggunakan N70 jadi jelas mobyexplorer tidak membantu sama sekali, kecuali habis install kemudian dibuang aja. Namun setelah saya memegang SE-K660i aplikasi itu menjadi sangat penting. Padahal K660i itu sendiri sudah memiliki File Manager. Namun ya masih banyak saya temukan kekurangan, misalnya tidak adanya fasilitas untuk show-hide file-file tertentu yang bisa dianggap sangat privat. Misalnya koleksi gambar-gambar hot atau film-film hot. Coba aja dicek, menu media pasti tidak bisa menyembunyikannya.

Untuk mengatasi hal itu kita bisa gunakan aplikasi tambahan, misalnya File_Protect. Tapi nyatanya juga masih ditemukan kekurangan, yaitu tiap file yang hendak diprotek hanya bisa dilakukan satu-persatu. Banyangkan aja, kalau file yang hendak di protek berjumlah ratusan bagaimana dengan jari kita, waktu, dan tenaga kita…??? habis deh!!!

Nah untuk mengatasi protek-memprotek dengan jumlah besar sekaligus kita bisa gunakan aplikasi mobyexplorer ini. Cukup file-file yang hendak kita protek di select all – protect….jalan deh. Kita tinggal nunggu aja. Sekarang coba lihat hasilnya, file yang telah terproteksi tidak bisa lagi terlihat di menu media, baik yang gambar, video, maupun audio. Asyiek kan???.

Menurutku fasilitas ini juga kurang oke. Karena pada dasarnya, saat proses proteksi, waktu yang dibutuhkan cukup lama, hal ini biasa terjadi pada file-file yang berukuran besar. Semakin besar ukuran, maka semakin lama prosesnya. Namun biasanya untuk file gambar cukup cepat dibandingkan dengan file audio dan video.

Yang perlu anda perhatikan adalah ekstensi dari file yang telah terproteksi dengan sempurna. Misalnya saja file itu bernama “cinta sampai disini.mp3”. kalau sudah terproteksi maka nama itu menjadi “cinta sampai disini.mp3.mcrp”. nah inilah yang bisa kita manfaatkan demi efisiensi waktu dan tenaga kita.

Ketika kita hendak memproteksi file dengan ukuran cukup besar, misalnya video, lebih baik kita gunakan cara manual saja, yaitu dengan membuka mobyexplorer, kemudian pillih file yang hendak diproteksi. Pilih option – edit – rename. Langkah ini dilanjutkan dengan menambahi nama dibelakang file itu, misalnya “cinta sampai disini.mp3” kita tambahi belakangnya dengan ekstensi *.mcrp. kalau kita tulis menjadi “cinta sampai disini.mp3.mcrp, maka hasilnya juga seperti diproteksi dengan menggunakan password ttn.

Keuntungannya adalah efektifitas waktu. File yang terproteksi dengan cara manual ini bisa kita buka lagi dengan sangat cepat, yaitu rename dan hilangkan ekstensi .mcrp – nya aja. Maka secara otomatis show lagi di menu media. Jadi kalau kita mau menyembunyikan file-file hot jadi enak, gak takut dilihat sembarang orang. Inilah kelebihan yang pertama.

Kelebihan yang kedua adalah : kita bisa menemukan file-file jar yang telah terinstal ke hp kita secara directly dari web vendor. Biasanya jenis file ini distribusinya terbatas, makanya jadi direct. Misalnyanya aplikasi yahoo Go!. Kita kan tidak bisa mendownload di web tertentu, kita hanya boleh daftar, kemudian dikasih link-nya, kemudian kita download dari hp langsung. Jadi kita tidak memiliki file arsipnya.

Perlu diketahui bahwa setiap aplikasi yang terinstal secara direct sebenarnya memiliki file arsip lengkapnya, baik yang jad maupun jar nya. Dimana kita bisa mengambilnya? Nah ini yang bisa dilakukan oleh mobyexplorer.

Buka mobyexplorer…kemudian lihatlah di directory e (kartu memory) terdapat folder bernama system. Pilihlah dia – option – properties. Dan tunggu hingga propertiesnya terlihat. Biasanya agak lama karena folder ini menyimpan banyak file. Setelah muncul hilangkan tanda centang pada pilihan hide. Setelah berhasil, kembalilah ke menu pengaturan file (File Manager) bawaan hp. Nah kita bisa lihat ada folder baru bernama system.

Buka System, kemudian cari folder yang bernama ams , carilah di dalam folder itu ada sekumpulan nama-nama aplikasi jar yang sudah terinstal ke hp kita. Kalau sudah menemukan file ttn yang ingin anda back up, kita tinggal option – pengaturan file – copy. Selesai dah urusan….kita bisa mengarsip file kesayangan kita. Bisa di install ulang loh.

Selain itu, kita juga bisa mengambil sebuah file yang berekstensi *.vcf . kita tahu file dengan ekstensi ini adalah file kontak nomor telepon maupun email. Kita bisa mengambil dan mengkopinya untuk selanjutnya kita simpan. Siapa tahu suatu saat kita kehilangan hp? So kita tidak kehilangan kontaknya juga kan? Caranya?…

Di folder yang sama (System) carilah folder dengan nama PIM. Nah di dalam pim ini ada sebuah file berekstensi *.vcf. silahkan di copy dan simpan baik-baik, misalnya kita bisa beckup dengan mengirimkannya ke email kita or share web hosting kita. Pada waktu yang dibutuhkan kita bisa mendownloadnya dan dipasang kembali ke hp kesayangan kita.

Untuk melakukan hal ini ada satu persyaratan yang harus dilakukan, yaitu sebelum mengambil file tersebut pastikan anda sudah melakukan pembeckupan di menu Kontak. Buka menu kontak – arahkan kursor ke kontak baru – pilih Option – tingkat lanjut –Salin ke kartu memori. Setelah proses selesai, maka anda bisa mengambil file beckupnya di folder yang sudah saya jelaskan di atas. Jadi kita tidak perlu bayar ke operator kapitalis itu….

Selain itu, kita bisa mengambil file rss reader. Kalau anda gemar mengupdate RSS anda, maka sebenarnya file yang sudah terupdate itu berada di folder system. Seperti sebelumnya, ketika kita berada di folder System, maka carilah folder yang bernama rssfeed – stored. Nah di dalam folder itu terdapat file-file berekstensi *.mhtml. file ini bisa kita lihat langsung di situ, dan juga bisa kita kopikan ke folder lain yang anda kehendaki. Keuntungannya adalah kita bisa mengkopi file-file ini dan membukanya ke komputer (PC) dan digunakan untuk surfing dengan alamat yang telah tertera di dalamnya. Disana juga terdapat file-file gambar yang telah terdownload dalam RSS feed anda.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh MobyExplorer. Kita bisa mengkombinasikannya dengan lebih baik antara Mobyexplorer dan File Manager hp anda. Banyak keunggulan lain yang tidak perlu saya sebutkan di Mobyexplorer ini, saya hanya menyebutkan beberapa yang saya anggap menarik. Ada yang lebih menarik lagi? Tulis komenmu ya????…..

Download MobyExplorer V.3.0 Registered

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: