MENINGGALKAN SEBUAH KOMENTAR DALAM FORUM, BLOG ATAU WEBSITE YANG BISA MENINGKATKAN TRAFFIC WEBSITE ANDA

By : Indie

Memberikan komentar pada sebuah forum, blog ataupun website comment, merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan traffic website atau blog anda. Sekalipun anda tidak menulis pada blog anda sendiri, namun memberikan komentar dan backlink pada blog atau website comment orang lain dapat memberikan manfaat yang besar bagi anda.

Mengapa sebuah komentar itu penting?
Pada dasarnya, komentar yang anda berikan mampu menyentuh pribadi orang lain dan sekaligus komentar tersebut menggambarkan tentang kepribadian diri anda sendiri. Namun sayangnya, gagasan ini juga dilakukan oleh orang lain. Jadi yang perlu anda lakukan adalah :

Berikanlah komentar sedini mungkin
Jadikanlah anda yang paling pertama memberikan komentar pada sebuah website atau blog konten ttn sebelum orang lain. Alasannya, baik admin atau visitor, tentunya akan membaca komentar tersebut pertama kali, dan ada rasa penghargaan terhadap anda. Apalagi jika komentar anda cukup berbobot, tentunya akan menjadi penilaian tersendiri dari admin atau visitor.

Berikanlah sebuah Contoh Konkrit
Saat anda memberikan komentar, ada baiknya jika anda memberikan contoh lebih konkrit untuk memperjelas kontent website yang anda beri komentar. Pada titik ini, anda berikan backlink website anda, supaya visitor lain bisa mengunjungi website atau blog anda. Sehingga kontent yang sedang dishare lebih memberikan nilai lebih atas pemahaman yang dibutuhkan visitor.

Memperluas Diskusi
Anda dapat menambahkan point-point penting yang gagal dijelaskan atau luput dari pandangan penulis pertama. Visitor atau pembaca dapat menilai, bahwa postingan anda lebih mewakili dan lebih bermanfaat.

Tidak Sependapat
Anda bisa menyatakan ketidaksepakatan argumen terhadap gagasan yang dituangkan oleh penulis pertama. Perlu diingat, bahwa untuk menyampaikan disagree harus tetap menjaga etika yang baik dalam menyampaikannya, supaya tidak terjadi masalah berikutnya, misalnya tentangan dari visitor lain, termasuk blacklist dan argumen anda yang tidak masuk akal.

Menulis dengan Perasaan
Beberapa komentar dibeberapa blogs sering ditemukan komentar yang mekanistis dan kaku, layaknya sebuah robot yang tidak memiliki perasaan. Sentuhan perasaan dapat menggambarkan style dalam berbahasa dan juga kepribadiaan anda. Semakin menarik anda melakukannya, semakin banyak visitor yang penasaran terhadap diri anda. Kemudian mereka klik backlink anda.

Gunakanlah Humor
Memberi komentar dengan sedikit humor mampu meningkatkan traffic anda. Visitor akan tertawa terbahak-bahak ketika membaca komentar anda, baik saat online atau offline. Anda akan mendapatkan keuntungan dengan model ini. Siapkanlah backlink anda.

Meminta dengan sebuah Pertanyaan (Ask Questions)
Komentar dengan sebuah pertanyaan, ternyata paling banyak mendapatkan respon balik dari visitor lain. Cara ini diklaim paling efektif dibandingkan dengan gaya komentar-komentar lainnya. Try this

Original Posted : http://freearticles.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: