Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dan Locus Of Control Internal Dengan Prestasi Kerja Distributor Multi-Level Marketing

Oleh :
Nyi Rd Herliana PKD
Emi Zulaifah

INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan positif antara kecerdasan emosi dan locus of control internal dengan prestasi kerja distributor multi-level marketing (MLM). Hipotesis dari penelitian ini adalah ada hubungan antara kecerdasan emosi dan locus of control internal dengan prestasi kerja distributor multi-level marketing (MLM).

Subjek dalam penelitian ini adalah distributor CNI yang telah bergabung menjadi distributor selama lebih dari enam bulan dan aktif dalam menjalankan perannya sebagai distributor. Subjek penelitian ini berjumlah 60. Subjek dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Adapun skala yang digunakan adalah skala kecerdasan emosi adaptasi dari cooper&Sawaf (1999) dan skala locus of control internal adaptasi dari Rotter (1956). Variabel prestasi kerja diungkap dengan data yang diberikan subjek pada pernyataan yang di tuliskan dalam angket skala kecerdasan emosi dan locus of control internal.
Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan fasilitas program spss versi 12,00 dengan analisis nonparametric korelasi spearman dan kendall. Hasil uji hipotesis antara kecerdasan emosi dengan prestasi kerja memiliki koefisien korelasi R = 0,884 dan p = 0,000 (p
Kata kunci : Kecerdasan Emosi, Locus Of Control Internal, Prestasi Kerja Distributo
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: