[psikologi_transformatif] Digest Number 5956

There are 12 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. FREE PASSES AVAILABLE
From: Free Passes Available

2a. Re: Buku yang Membuat Saya Malas Membacanya
From: blubps

3. A Home and Shelter
From: TuHanTu

4a. UNDERWORD
From: nneonlight
4b. seperti yesus yang disalibkan – bahasa naik dan bahasa turun (UNDERW
From: hudanhidayat

5. Penjara Mewah: Buat surat (juga surat pd Tuhan) yuk..
From: Bambang Tribuono

6. Sebuah Rumah 'DIJUAL'
From: muhamad agus syafii

7. Holiday Package
From: Monika

8. Kamis, 14 Janari 2010: Kajian Serial Kitab Rasâil Ikhwân Al-
From: Cipsi Center

9. Iklan : Training Expanded DISC 2-3 Februari 2010
From: SL Training

10. Iklan : Training For Trainer 27-28 Januari 2010
From: SL Training

11. Iklan : Training Contact Center That Your Customers Love, 10-11 Febr
From: SL Training

Messages
________________________________________________________________________
1. FREE PASSES AVAILABLE
Posted by: "Free Passes Available" neha4@moneytroops.com ashishshop8
Date: Tue Jan 12, 2010 3:35 am ((PST))

Register & Get Free Passes of Events in your City!!
<http://moneytroops.com/buzzintown.php>

Theatre & Art <http://moneytroops.com/buzzintown.php>
Nightlife <http://moneytroops.com/buzzintown.php>
Movies <http://moneytroops.com/buzzintown.php>
Music & Concert <http://moneytroops.com/buzzintown.php>
Disco <http://moneytroops.com/buzzintown.php>

Click Here!!
<http://moneytroops.com/buzzintown.php>

<http://moneytroops.com/buzzintown.php> Limited Period
<http://moneytroops.com/buzzintown.php>

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2a. Re: Buku yang Membuat Saya Malas Membacanya
Posted by: "blubps" blubps@yahoo.com blubps
Date: Tue Jan 12, 2010 3:42 am ((PST))

kalau saya lebih suka menyebut editor yang ngasal semacam itu sebagai editor yang ugal2an.

blub!
blubps

— In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, Anwar Holid <wartax@…> wrote:
>
> Buku yang Membuat Saya Malas Membacanya
> —Anwar Holid
>
> Haji Backpacker, Memoar Mahasiswa Kere Naik Haji
> Penulis: Aguk Irawan
> Penerbit: Edelweiss
> Tebal: 200 halaman
> ISBN: 978-602-8672-03-0
>
>
> Haji Backpacker karya Aguk Irawan (Edelweiss, 200 hal.) merupakan contoh buku yang membuat saya malas membacanya. Tentu bukan karena isinya, melainkan karena editing dan penulisannya yang buruk.

> bahwa kita ingin menerbitkan buku yang baik, memiliki keterbacaan tinggi, luwes menggunakan norma bahasa—bukan asal-asalan.

> Semoga kita belajar dari kasus penerbitan buku ini. Jangan lagi kita menyia-nyiakan kertas, tinta, biaya produksi untuk buku dengan kualitas editing rendahan. Nanti malas kita membacanya.[]
>
> Anwar Holid, editor, penulis, dan publisis. Blogger @ http://halamanganjil.blogspot.com.
>
> KONTAK: wartax@… | HP: 085721511193 | Panorama II No. 26 B Bandung 40141.
>
> Link terkait:
> http://www.ptiman.com
> http://www.ptiman.com/katalog/edelweiss/125-haji-backpacker.html
>

Messages in this topic (2)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
3. A Home and Shelter
Posted by: "TuHanTu" dogod.godog@yahoo.com dogod.godog
Date: Tue Jan 12, 2010 8:14 am ((PST))

Di bawah ini adalah celoteh singkat tentang sebuah tempat dalam cerita bergenre fantasy yang ditulis secara online oleh puluhan penulis yang tidak pernah bertemu kecuali via internet.
 
Lebih setahun lalu, seorang warga Canada, dua orang warga Amerika berlainan negara bagian, semuanya cewek kecuali saya (hehe) bertemu di Cafeist kemudian membentuk wadah  bertitel The Voyager.
 
Voyager adalah ´mother ship´ yang membawa cerita fantasy tersebut beserta penulis-penulisnya untuk memecahkan record dunia, untuk penulisan novel dengan jumlah penulis terbanyak dan berasal dari cemmacem merek negara di dunia (bukan dari dua atau tiga negara saja) .
 
Cerita keroyokan -dalam kontek story-lines- tersebut telah hampir rampung, sementara finishing ToR berikut aspek-aspek administrative & professional support juga hampir selesai.
 
Hanya jika Anda memang benar-benar berminat, entah sebagai penulis (baik yg sudah punya karya maupun yang pemula)  atau mempunyai latar belakang profesional terkait, silakan berkunjung ke… Warkopku…:-)
Proyeksi cerita juga bisa diikuti dalam bentuk mini-web pada link tersebut….
 

 
HOME and SHELTER

None really know what love is, until we lost the word and only recognize its aroma by tasting it. To lick the meaning, whatever that is. Even if we got stuck in the middle of the edgeless dry dusty field, just to be blinded by the storm wind of choices, stand alone without any directions to step further ahead. Confused by the passions of flesh or chained by the mysterious force of… to hold, to have or to control. Perhaps cornered just by the simple plain of freedom? Or, even sinking deeper, helplessly gasping out of air in its mist of the bubbly sensation of pure sadness. Like losing our love ones, disappeared just like some puffed smoke of the cigarettes, hanging briefly on the air before it vanished into its own world.

Nobody really know what strength is, until someone walking along the silence of that cold lonely path then face to face with the wisdom of death that hanging out in every corner of the nerves. To welcome us with its seductive whisper saying that senor or senorita death is nothing different from puberty, it is a matter of time, or… bed and hole.

Then perhaps, time and space exist only because no other reason except we are endlessly, falling off on our knees and stand straight up again trying to learn how to love, to share and to gain strength along the way? It is like… None of us really can see our own faces without the existence of others. At least by the existence of water or flat glass as the mirror and the words playing their theatrical acrobatic roles…

But there is a place where the word of ´love´ does not exist. There, love is some kind of air hanging on its atmosphere to breathe in.

Emerged by the melodiously drops of water, onto the path of its crystallized palace, shimmering soft lights of marbles mixed with the shine of twin turquoise suns, and its mild silvery sky on the roofs, walls and roads. Constructed by the projection of those who seeking the pureness content of prosperous joyful life. Fulfilled by the echoes of laughter and the warm greet by the people. Animals have their own feelings about what a home really is. The plants and colorful flowers fed by the light made by the seed of rainbow. All have their own space, reflected by their own thoughts and structured by its own time frames.

The place called the City of Lorena. Previously called L´ amorena founded in the beginning of time by the long gone tribe of the Equatorians. The only message that left from their ancestors, and preserved dearly is ´Ego and symbol are not something to avoid. But it is something that we all can go beyond.´
Lorena is a city where love is nothing, but some kind of aromatic odor that can be smelled freely thru the way of life, compassion, respect and it is a place where fear is not a believe. The others are the mirror of our selves.

At the gate, it says ´Welcome to Lorena! It is Your Home and Shelter´.

May fun be with you
TuHanTu
 
Can we ReDesign ´God´ in artistic and humoristic manners?
U2 can meet the ´Creativists´ from different countries and backgrounds.
Those who are eager to show you how to CREATE the…
FUNKIEST FAITH on EARTH 
 
HOLE SPIRIT
 
 

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
4a. UNDERWORD
Posted by: "nneonlight" nneonlight@yahoo.co.uk nneonlight
Date: Tue Jan 12, 2010 9:31 am ((PST))

"Selamat pagi, anak2 !" Bu Guru tersenyum manis seperti biasanya, membuat anak2 dengan penuh semangat membalas sapaan Ibu Guru.

"Selamat pagi, Buuu Guruuuuuuuuu…………… !"

"Aduh, aduh, aduh, … jangan berteriak begitu, anak2. Kuping Ibu Guru ada dua, dan semuanya bisa mendengar dengan baik, jadi tidak perlu berteriak2 seperti itu ya."

Ibu guru memperlihatkan kupingnya yang indah kepada anak2. Anak2 bertepuk tangan dengan gembira, karena kuping ibu guru ada dua, dan bisa mendengar dengan baik pula.

Tapi salah seorang murid ibu guru, bernama Badu, kelihatan kebingungan, lalu mengangkat tangannya dan bertanya kepada ibu guru.

"Bu Guru, Bu Guru !"
"Ada apa, Badu ?"
"Kalau kita masing2 mempunyai dua kupting yang bisa mendengar dengan baik, lalu mengapa sekarang banyak orang yang suka berteriak2 ?"

"Berteriak2 ? Di mana Badu melihat orang berteriak2 ?" Tanya Ibu Guru keheranan.
Badu terlihat malu2.
"Anu. Di teve, Bu Guru. Badu lihat, orang2 berteriak2. Di rumah juga, ayah dan ibu suka saling teriak." Budi kelihatan sedih, "Ada apa ya Bu Guru ?"

"Yeah, Ibu Guru tidak tahu, ada apa dengan ayah dan ibumu koq sukanya teriak2. Padahal sebenarnya semua hal bisa diselesaikan secara baik2, lho. Sedangkan yang Badu lihat di teve itu, orang2 lagi teriak2 karena lagi memerangi isu korupsi."

"Ooooooooooo….." Anak2 manggut2 serempak.

"Tapi apa sih korupsi itu, Bu Guru."

"O, kata para ahli sih, korupsi itu sebenarnya dari kata Latin "corruptio", yang bermakna perubahan yang lebih menunjukkan pada adanya penurunan. Tapi yang di teve, dikaitkan dengan penyalahgunaan jabatan atau kekuasaan publik untuk keuntungan privat."

Anak2 kembali manggut2. Ibu guru senang sekali karena anak didiknya pintar2. Anak2 pintar kan susah dicari, lho.

"Bu Guru, Bapak saya seorang pejabat." Sudin mengakui malu2, "Dan Bapak suka menerima hadiah2 dari temannya katanya."

"Bapakmu lagi ulang tahun kali." Badu mengingatkan.
Sudin kebingungan.
"Tapi masa ulang tahunnya seminggu sekali, kadang2 dua kali." Sudin semakin kebingungan sendiri, "Hadiahnya juga banyak dan bagus2. Ada mobil, ada tempat tidur mahal, kemarin bapak pulang membawa uang satu tas."

Semua terdiam, dan menatap Sudin. Sudin ternganga.
"Jangan2 itu korupsi ya ?"

Ibu guru menghela nafas panjang.
"Iya, Sudin. Itu korupsi."

"Kalau ayah saya bukan pejabat, Bu Guru. Dia masuk organisasi masyarakat. Ayah suka teriak2 memerangi korupsi lho. Kalau butuh dana, kata ayah, mereka bisa mengajukan proposal permintaan sumbangan ke Departemen2 pemerintah. Biasanya dikasih, Bu Guru."

"Aduh. Tapi itu juga bisa disebut ikut menunjang korupsi juga lho. Kan dalam anggaran belanja yang telah ditetapkan untuk Departemen2 itu. Jadi kalau sumbangan2 untuk organisasi itu tidak ada dalam anggaran yang telah ditetapkan, berarti dananya diambil dari anggaran lain, jadi itu disebut ikut menikmati korupsi."

Hah, Badu ternganga. Ternyata ayahnya yang suka teriak2 memerangi korupsi itu ikut mencetuskan tindak korupsi.

"Itulah anak2. Memerangi isu korupsi harus dilakukan secara menyeluruh, tidak bisa di mulut saja. Segala faktor juga harus ditata ulang, dari birokrasinya, aturannya, dan pelaksanaannya. Tapi tentu saja juga dari rasa keadilan dan hubungan yang serasi dan saling menghargai antar segala komponen yang menyusun negara itu, yaitu si pemberi aturan, penegak aturan, dan pelaksananya."

"Kalian pernah dengar Plato tidak ?"

"Itu kan ex planet Bu Guru."

"Aduh, bukan, kalau itu Pluto. Yang ini Plato. Nama seorang filsuf Yunani. Menurut Plato, dalam diri setiap individu ataupun negara harus terkandung tiga unsur sehingga tercipta keadilan, yaitu adanya rasionalitas berupa pikiran dan intelektualitas sehingga mampu mengambil putusan yang bijak, lalu ada jiwa pengabdian yaitu semangat dan kehendak dan keberanian melakukan yang terbaik berdasarkan rasionalitas, dan terakhir kemampuan untuk menahan / mengontrol diri."

"Kalian ingat film 'The Wizard of Oz' ? Nah, perjuangan dan perjalanan Dorothy waktu itu juga tergantung pada kerja sama tiga teman2nya, yaitu scarecrow yang mencari brain (otak) mewakili pemikiran, lion yang mencari heart (hati) mewakili perasaan, dan tin woodsman yang mencari courage (keberanian) yang mewakili keinginan."

"Kira2 begitu deh anak2. Jadi banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya korupsi, misalnya seperti keadaan Ibu Guru yang terpaksa pulang cepat biar tidak kemalaman di jalan, karena ibu guru tidak punya ongkos transportasi, jadi mesti jalan kaki, dan sudah seminggu ini, ibu guru mesti irit2 makan, karena gaji ibu guru kecil, nih, anak2."

"Tapi yang paling penting, kita harus menggunakan dan menyeimbangkan brain (otak), heart (hati), dan courage (keberanian) kita."

"Dan dari hantu yang gentayangan di sekolah kita ini, kalau tidak salah namanya Tuhantu, ada kalimatnya yang boleh kita ingat, lho.
Kata Tuhantu, Lorena is a city where love is nothing, but some kind of aromatic odor that can be smelled freely thru the way of life, compassion, respect and it is a place where fear is not a believe. The others are the mirror of our selves. At the gate, it says ´Welcome to Lorena! It is Your Home and Shelter´."

"Itulah seharusnya sebuah negara, anak2. Tempat kita saling menghormati dan saling menyayangi, karena itu adalah way of life, suatu cara dan pandangan hidup. Kira2 sudah mengerti tidak ?"

"Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk, Buuu Guruuuuuuuuu…"

Huuuuuuuuuuuuuuuuu….. Ibu guru jadi cemberut.
Nyari anak2 pintar memang susah.

Messages in this topic (2)
________________________________________________________________________
4b. seperti yesus yang disalibkan – bahasa naik dan bahasa turun (UNDERW
Posted by: "hudanhidayat" HudanHidayat@yahoo.com hudanhidayat
Date: Wed Jan 13, 2010 12:58 am ((PST))

*ada yang berkata uwo uwo
ada yang berteriak permata hitam

aaaaaaaaaaa
gerak bibirnya sangat kaaaa kuuu
kata katanyaaa menerawaaaang jauuuh
mengapa kau menangis
mengapa kau bersedih
apakah kau kecewa dengan
dunia iniiiiii

kita kan bahagiaaaa
genggamlah harapan
oh dara bukalah pintumuuuu
berlari menuju masa depannnnn*

seperti yesus yang disalibkan, bahasa melakukan pergerakan naik dan pergerakan turun. tapi memang bahasa, sifat dan esensi pergerakannya, hendak naik bukan ingin turun. lihatlah yesus dalam bayangan imajinatif saya:

telentang kedua tangannya, seolah lambang orang tak berdaya, dengan kedua kaki terikat pada kayu salib, tapi ingin naik. seolah kedua tangan yang terikat kayu dan paku salib itu, adalah kepak dari sayap manusia hendak naik ke langit, dari ke-benda-an tubuhnya sebagai manusia yang disalib. manusia yang dirantai.

manusia telah dilemparkan atau di-descent dari tanah yang dijanjikan kelak akhirnya itu – sebentuk taman, dengan hijau dan susu – juga madu. susu putih dengan tanpa puting. hijau pohon dengan tanpa ranting. tanpa atau without ini, kabar lain apakah selain segugus metaforik: tuhan yang "tak ada" itu, yang tak nampak, memuatkan medium "benda" sebagai cara berkomunikasi dengan ciptaannya.

bahasa turun saat ia menciptakan bahasa paradoks pertama – suatu oposisi biner di langit tinggi itu, sebuah ungkapan "diamlah" di sini dan "jangan" kau dekati pohon ini. karena kelak kau "akan" kuturunkan ke bumi. itulah oposisi biner itu dan itulah bahasa yang "turun" itu.

lalu riuh rendahlah dunia ini.
rindu dan dendam.
au.

kalau bahasa "turun" manusia dijatuhkan, maka bahasa "naik" hendak menangkat manusia yang telah dijatuhkan itu. manusia jatuh hendak diangkat. hendak di"tating" dengan bahasa. dan apakah instrumen lebih baik selain metapor dengan isi simpati pada pergerakan bahasa naik itu? saya kira itulah yang kita saksikan dengan underword neonlight itu:

sebentuk esai fiksi dan fiksi esai, atas "manusia jatuh" yang hendak diangkatnya dengan "bahasa naik" itu. ada kesalahan di sana tapi manusia tak terhukum: tak tersalibkan, tapi dibimbing naik oleh pemakaian suatu sikap simpatik di sana.

ada yang diironikan di sana dan ironi itu diberi jalan jalan bahasa naik sebagai manusia yang berjalan keluar asal mengikut anjuran: jangan, yang sepertinya adalah gema yang memantul ke bumi dari gema di langit yang tinggi.

kalau ruang bahasa sudah terlalu bising dengan ruang bahasa dari bahasa turun, maka kita membutuhkan ruang bahasa yang lain. yakni ruang bahasa yang menaikkan manusia kembali. ia yang terjatuh diulurkan oleh tangan dari bunga bahasa yang harum – dan itu adalah amanat yang digagas ke dalam bentuk cerita, di mana sang "bu guru" dan "anak anak" di situ adalah wajah kita yang lain. yang unik. the others, mengapa pula tidak mungkin memantul ke wajah kita sendiri?

kuping, suara suara bising, adalah jalan jalan untuk naik itu. kuping, suara berselang seling, adalah retorik agar manusia bisa naik. ia bahasa naik itu sendiri.

lorena adalah kota yang kita idamkan bersama. tapi dengan bahasa yang dinaikkan bukan dengan bahasa yang diturunkan.

selamat datang di pemakaian bahasa yang naik, agar kita berdiam di ruangnya. hanya berdiam, bukan berendam.

jalan yang berputar. tapi perlu karena menyehatkan. tidakkah begitu, temans?

hudan

————————–

neonlight
underword

"Selamat pagi, anak2 !" Bu Guru tersenyum manis seperti biasanya, membuat anak2
dengan penuh semangat membalas sapaan Ibu Guru.

"Selamat pagi, Buuu Guruuuuuuuuu…………… !"

"Aduh, aduh, aduh, … jangan berteriak begitu, anak2. Kuping Ibu Guru ada dua,
dan semuanya bisa mendengar dengan baik, jadi tidak perlu berteriak2 seperti itu
ya."

Ibu guru memperlihatkan kupingnya yang indah kepada anak2. Anak2 bertepuk tangan
dengan gembira, karena kuping ibu guru ada dua, dan bisa mendengar dengan baik
pula.

Tapi salah seorang murid ibu guru, bernama Badu, kelihatan kebingungan, lalu
mengangkat tangannya dan bertanya kepada ibu guru.

"Bu Guru, Bu Guru !"
"Ada apa, Badu ?"
"Kalau kita masing2 mempunyai dua kupting yang bisa mendengar dengan baik, lalu
mengapa sekarang banyak orang yang suka berteriak2 ?"

"Berteriak2 ? Di mana Badu melihat orang berteriak2 ?" Tanya Ibu Guru keheranan.
Badu terlihat malu2.
"Anu. Di teve, Bu Guru. Badu lihat, orang2 berteriak2. Di rumah juga, ayah dan
ibu suka saling teriak." Budi kelihatan sedih, "Ada apa ya Bu Guru ?"

"Yeah, Ibu Guru tidak tahu, ada apa dengan ayah dan ibumu koq sukanya teriak2.
Padahal sebenarnya semua hal bisa diselesaikan secara baik2, lho. Sedangkan yang
Badu lihat di teve itu, orang2 lagi teriak2 karena lagi memerangi isu korupsi."

"Ooooooooooo….." Anak2 manggut2 serempak.

"Tapi apa sih korupsi itu, Bu Guru."

"O, kata para ahli sih, korupsi itu sebenarnya dari kata Latin "corruptio", yang
bermakna perubahan yang lebih menunjukkan pada adanya penurunan. Tapi yang di
teve, dikaitkan dengan penyalahgunaan jabatan atau kekuasaan publik untuk
keuntungan privat."

Anak2 kembali manggut2. Ibu guru senang sekali karena anak didiknya pintar2.
Anak2 pintar kan susah dicari, lho.

"Bu Guru, Bapak saya seorang pejabat." Sudin mengakui malu2, "Dan Bapak suka
menerima hadiah2 dari temannya katanya."

"Bapakmu lagi ulang tahun kali." Badu mengingatkan.
Sudin kebingungan.
"Tapi masa ulang tahunnya seminggu sekali, kadang2 dua kali." Sudin semakin
kebingungan sendiri, "Hadiahnya juga banyak dan bagus2. Ada mobil, ada tempat
tidur mahal, kemarin bapak pulang membawa uang satu tas."

Semua terdiam, dan menatap Sudin. Sudin ternganga.
"Jangan2 itu korupsi ya ?"

Ibu guru menghela nafas panjang.
"Iya, Sudin. Itu korupsi."

"Kalau ayah saya bukan pejabat, Bu Guru. Dia masuk organisasi masyarakat. Ayah
suka teriak2 memerangi korupsi lho. Kalau butuh dana, kata ayah, mereka bisa
mengajukan proposal permintaan sumbangan ke Departemen2 pemerintah. Biasanya
dikasih, Bu Guru."

"Aduh. Tapi itu juga bisa disebut ikut menunjang korupsi juga lho. Kan dalam
anggaran belanja yang telah ditetapkan untuk Departemen2 itu. Jadi kalau
sumbangan2 untuk organisasi itu tidak ada dalam anggaran yang telah ditetapkan,
berarti dananya diambil dari anggaran lain, jadi itu disebut ikut menikmati
korupsi."

Hah, Badu ternganga. Ternyata ayahnya yang suka teriak2 memerangi korupsi itu
ikut mencetuskan tindak korupsi.

"Itulah anak2. Memerangi isu korupsi harus dilakukan secara menyeluruh, tidak
bisa di mulut saja. Segala faktor juga harus ditata ulang, dari birokrasinya,
aturannya, dan pelaksanaannya. Tapi tentu saja juga dari rasa keadilan dan
hubungan yang serasi dan saling menghargai antar segala komponen yang menyusun
negara itu, yaitu si pemberi aturan, penegak aturan, dan pelaksananya."

"Kalian pernah dengar Plato tidak ?"

"Itu kan ex planet Bu Guru."

"Aduh, bukan, kalau itu Pluto. Yang ini Plato. Nama seorang filsuf Yunani.
Menurut Plato, dalam diri setiap individu ataupun negara harus terkandung tiga
unsur sehingga tercipta keadilan, yaitu adanya rasionalitas berupa pikiran dan
intelektualitas sehingga mampu mengambil putusan yang bijak, lalu ada jiwa
pengabdian yaitu semangat dan kehendak dan keberanian melakukan yang terbaik
berdasarkan rasionalitas, dan terakhir kemampuan untuk menahan / mengontrol
diri."

"Kalian ingat film 'The Wizard of Oz' ? Nah, perjuangan dan perjalanan Dorothy
waktu itu juga tergantung pada kerja sama tiga teman2nya, yaitu scarecrow yang
mencari brain (otak) mewakili pemikiran, lion yang mencari heart (hati) mewakili
perasaan, dan tin woodsman yang mencari courage (keberanian) yang mewakili
keinginan."

"Kira2 begitu deh anak2. Jadi banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya
korupsi, misalnya seperti keadaan Ibu Guru yang terpaksa pulang cepat biar tidak
kemalaman di jalan, karena ibu guru tidak punya ongkos transportasi, jadi mesti
jalan kaki, dan sudah seminggu ini, ibu guru mesti irit2 makan, karena gaji ibu
guru kecil, nih, anak2."

"Tapi yang paling penting, kita harus menggunakan dan menyeimbangkan brain
(otak), heart (hati), dan courage (keberanian) kita."

"Dan dari hantu yang gentayangan di sekolah kita ini, kalau tidak salah namanya
Tuhantu, ada kalimatnya yang boleh kita ingat, lho.
Kata Tuhantu, Lorena is a city where love is nothing, but some kind of aromatic
odor that can be smelled freely thru the way of life, compassion, respect and it
is a place where fear is not a believe. The others are the mirror of our selves.
At the gate, it says ´Welcome to Lorena! It is Your Home and Shelter´."

"Itulah seharusnya sebuah negara, anak2. Tempat kita saling menghormati dan
saling menyayangi, karena itu adalah way of life, suatu cara dan pandangan
hidup. Kira2 sudah mengerti tidak ?"

"Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk, Buuu Guruuuuuuuuu…"

Huuuuuuuuuuuuuuuuu….. Ibu guru jadi cemberut.
Nyari anak2 pintar memang susah.

Messages in this topic (2)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
5. Penjara Mewah: Buat surat (juga surat pd Tuhan) yuk..
Posted by: "Bambang Tribuono" bambang_tribuono@yahoo.com bambang_tribuono
Date: Tue Jan 12, 2010 11:35 am ((PST))

kalau saya drpd kritik pemerintah..  kuatir ditangkap dg berbagai alasan… mendingan kita usul aja
atau
semua warga masyarakat juga semua narapidana/tahanan buat surat atau jk
surat mereka sulit keluar dr penjara.. keluarganya yg tulis surat..
minta pemerintah agar seluruh tahanan & agar penjara di indonesia
lebih manusiawi.. MINTA SEMUA TAHANAN & NARAPIDANA DIBERI FASILITAS
YG SAMA SEPERTI FASILITAS YG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH KEPADA AYIN..
surat bisa ditulis ke DPR, Presiden, MA dll

Jd ingat Presiden idiola saya, sekaligus mungkin merupakan presiden terlucu di abad 20
Gitu aja kok repot…. hehehe

Drpd repot, sebel, marah krn lihat kelakuan dr pejabat & pemerintah pd kasus Ayin…
Lebih
baik semua rakyatm semua warga negara… apalagi seluruh keluarga dari
tahanan & napi tulis surat singkat jelas padat. Isi surat:
PEMERINTAH HARAP MEMBERIKAN FASILITAS YG SAMA KEPADA SEMUA TAHANAN
& NARAPIDANA, SEPERTI YG DIBERIKAN PEMERINTAH KEPADA AYIN..

Surat bisa ditulis dg tulisan tangan atau diketik. lalu dikirim ke:
1. DPR, MPR, Presiden, MA dll
2. kantor2 pemerintah, spt kelurahan, kecamatan, kantor pajak dll dimasukkan pada kotak
    saran  (jadi ngirit, krn tidak perlu perangko hehe), dengan tambahan permintaan:
    Agar disampaikan
    pada pihak yg lebih berwenang
3. kantor2 swasta, seperti bank dll dg tambahan permintaan: agar disampaikan pd pihak
    yg lebih berwenang
4. Jika merasa bhw permintaan rakyat tdk akan dikabulkan oleh pejabat… tulis saja surat
    pd Tuhan. Krn Tuhan ada dimana2… surat diletakkan saja didinding kamar, didinding
    rumah,dipapan pengumuman RT/RW, di pos siskamling,
bus kota, kereta api, pesawat
    udara dll..
    Suara rakyat kata sebuah pepatah adalah suara Tuhan..
    Lha kalau Tuhan saja sudah tidak digubris sama pejabat2 & pemerintah??? yaaa kita
    lihat apa yg akan dilakukan Tuhan pd para pejabat2 & pemerintah yg tidak patuh pd
    Tuhan itu…

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
6. Sebuah Rumah 'DIJUAL'
Posted by: "muhamad agus syafii" agussyafii@yahoo.com agussyafii
Date: Tue Jan 12, 2010 7:18 pm ((PST))

Sebuah Rumah 'DIJUAL'

By: agussyafii

Seorang Ibu Guru Bahasa Indonesia salah satu SMA  yang terlihat cantik menghentikan mobilnya di depan sebuah rumah yang bertuliskan 'DI JUAL'  mengetuk pintu sambil menyapa, 'Selamat siang Pak.' Pemilik rumah dengan bahagia bergegas menyambut sang tamu.

Pemilik rumah adalah seorang bapak membukan pintu dan langsung berkata, 'Silahkan masuk Bu, Rumah ini luas tanahnya 350 M2, kamarnya ada 4, dan satu kamar pembantu dengan kamar mandinya di dalam, semua sudah bersertifikat hak milik dan ada IMBnya,' kata bapak pemilik rumah penuh semangat mempromosikan rumahnya.

'Maaf Pak, saya kemari bukan hendak beli rumah, tetapi mau memberitahukan, plang tulisan 'DI JUAL' yang dipasang di depan rumah sebaiknya DI-nya disambung dengan kata JUAL sebab JUAL itu bukan nama tempat, Pak. Jadi penulisan yang benar adalah 'DIJUAL' bukan DI JUAL'

Bila anda sebagai pemilik rumah, kira-kira apa tanggapan anda dengan yang disampaikan ibu guru? Terserahlah mau DIJUAL atau DI JUAL kek, yang penting rumah saya laku. Mungkin begitu jawaban anda.

Begitulah dalam kehidupan kita sehari-hari, adakalanya formalitas, kosa kata benar salah seringkali telah menghabiskan energi kita untuk berbuat kebaikan. Padahal apapun yang kita lakukan bila bermanfaat untuk orang lain itulah esensi dari pelajaran agama.  Einstein mengatakan, agama yang hakiki adalah hidup dengan seluruh jiwa dan raga seseorang, dengan seluruh kebaikan dan kebajikan seseorang. Bahkan Baginda Nabi Muhamad SAW bersabda, 'Sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi orang lain.'

Wassalam,
agussyafii


Yuk, sambut satu cinta untuk anak-anak Amalia. Dalam kampanye program 'Satu Cinta Untuk Amalia (TALIA)'  Hari Ahad, Tanggal 17 Januari di Monas (Momumen Nasional) Jakarta. Kirimkan dukungan dan komentar anda di http://agussyafii.blogspot.com atau http://www.facebook.com/agussyafii, http://www.twitter.com/agussyafii, atau sms di 087 8777 12 431

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
7. Holiday Package
Posted by: "Monika" neha4@moneytroops.com ashishshop8
Date: Tue Jan 12, 2010 11:07 pm ((PST))

India's No. 1 holiday brand.

<http://www.moneytroops.com/ads/ads15.php>

Check if you are eligible
<http://www.moneytroops.com/ads/ads15.php>
Enter Your Details & Check if you are eligible
<http://www.moneytroops.com/ads/ads15.php>

<http://www.moneytroops.com/ads/ads15.php> India's No. 1
holiday brand. Check if you are eligible Enter Your Details &
Check if you are eligible Check Here !!Scheme Valid of Few
Customers <http://www.moneytroops.com/ads/ads15.php>

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
8. Kamis, 14 Janari 2010: Kajian Serial Kitab Rasâil Ikhwân Al-
Posted by: "Cipsi Center" cipsi_center@yahoo.com cipsi_center
Date: Wed Jan 13, 2010 12:58 am ((PST))

Kajian
Serial Kitab Rasâil Ikhwân Al-Shafâ

 

Narasumber:

Prof. Dr. Mulyadhi Kartanegara

Waktu:

Januari-Maret 2010, setiap hari
kamis dan akan dimulai pada hari Kamis, 14 Januari  2010, Pukul, 15.30-17.30 WIB

Tempat:

Rumah Peradaban CIPSI: Jl. Puri
Intan III No. 52, Pisangan Ciputat (dekat TK Salman, Pasca UIN), Phone:
+621-74706150,

e-mail: cipsi_center@yahoo.com,

website:
www.cipsi-philosophia.org, facebook:
CIPSI Indonesia

 

Kontak Kehadiran; Hp: +628159234826 (Humaidi)
+62818864589 (Darraz)

 

Sekilas
Pandang tentang Rasâil

 

Kitab
Rasa'il Ikhwan al-Shafa', sebuah
karya ensiklopedik periode awal Islam yang sangat menarik, komprehensif dan
berpengaruh pada perkembangan ilmiah masa berikutnya, yang dikarang bersama
oleh kelompok pemikir Muslim abad ke-10 yang menamakan dirinya Ikhwan al-Shafa'
(Persaudaraan Suci).

Kitab
ini memuat informasi yang sangat penting diketahui oleh publik kita tentang
berbagai disiplin ilmu pengetahuan yang telah berkembang di dunia Islam pada
sekitar abad kesepuluh dan sebelas, seperti matematik, etika, logika, fisika
psikologi dan agama dalam 52 risalah ilmiah yang sangat maju diukur dengan
zamannya. Berikut ini adalah rincian daftar isi Kitab Rasa'il:

1.     
Buku Kesatu: Matematika
(Aritmatika, Geometri, Musik, dan Astronomi)

2.     
Buku Kedua: Logika (Isagogi,
Demonstrasi, Silogisme, Dialektika, Retorika, Sopistik, dan Poetik)

3.     
Buku Ketiga: Fisika
(Kosmologi Fisik, Minerologi, Botani, dan Zoologi)

4.     
Buku Keempat: Fisika
(Zoologi, Anatomi, Embriologi, dan Antropologi)

5.     
Buku Kelima: Psikologi
(Anatomi, Psikologi, dan Bahasa)

6.      Buku Keenam:
Psikologi (Kosmologi, Psikologi, dan Eskatologi)

7.      Buku Ketujuh: Agama
(Mazhab Pemikiran, Persaudaraan, dan Iman)

8.      Buku Kedelapan:
Agama (Ilmu Hukum dan syariat)

CIPSI
patut berbangga sebagai lembaga riset ilmiah yang pertama kali dalam sejarah
menerjemahkan kitab Rasa'il Ikhwan
al-Shafa', ke dalam bahasa asing (non-Arab) secara komplit. Tujuan
penerjemahan adalah salah usaha untuk membangun atau membangkitkan kembali ilmu
pengetahuan dan peradaban Islam yang saat ini dianggap sedang mati suri.
Tentunya, penerjemahan merupakan langkah awal untuk menuju langkah berikutnya,
yaitu penerbitan terjemahan kitab Rasâil Ikhwân al-Shafâ.

Sebelum
kitab ini diterbitkan, kami CIPSI, berencana mengadakan diksui atau kajian
serial kitab Rasâil Ikhwân al-Shafâ. Diksusi ini dimaksudkan untuk mengkaji
dan membedah isi kitab secara mendetail. Diskusi ini diharapkan dapat meberikan
informasi menarik mengenai ilmu pengetahuan yang berkembang dalam tradisi
ilmiah Islam dan dapat membangkitkan kembali tradisi
ilmiah Islam di Indonesia yang bermuara pada pembangunan peradaban bangsa. Diskusi
serial ini akan dilakukan sebagai paket kajian, yaitu 10 x (pertemuan), yang
akan dimulai dengan risalah pertama, kedua, dan seterusnya.

 

Tema-Tema Kajian:

 

Risalah Ke-1:       Bagian Ilmu Pasti: Bilangan (Karakteristik
Bilangan (Angka); Bilangan Lengkap, Kurang, dan Tambahan; Bilangan Berpasangan;
Keistimewaan Jenis-jenis Bilangan; Bilangan Bulat; Perkalian, Akar (Murabba') dan Muka''ab serta Bahasa yang Digunakan oleh Ahli Matematika dan
Arsitek; Keistimewaan-keistimewaan Bilangan Kuadrat; Masalah-masalah dalam
Makalah Kedua dari Buku Euclid (abad ke-4 SM) tentang Prinsip-prinsip (Ushûl); Ilmu Bilangan dan Jiwa (Nafs); Tujuan dari Ilmu-ilmu)

 

Risalah
Ke-2:      Bagian
Matematika: Pembahasan Geometri dan Peranannya dalam Ilmu Ukur
(Jenis-jenis Garis; Jenis-jenis garis lurus; Nama-nama Garis Lurus; Jenis-jenis
Sudut; Jenis-jenis Sudut Bidang; Jenis-Jenis Garis Lengkung; Bentuk-Bentuk
Garis Lurus dan Jenis-jenisnya; Titik Menurut Indera Penglihatan; Penjelasan
tentang Segi Tiga sebagai Asal dari Semua Bentuk; Jenis-Jenis Bidang;
Pembahasan tentang Bangun; Tentang Ukuran Luas; Kebutuhan Manusia untuk
Kerjasama; Ilmu Ukur Rasional; Pemahaman tentang Dimensi; Hakikat Dimensi dalam
Ilmu Ukur Teoritis; Karakteristik Bentuk-Bentuk Ilmu Ukur; Penjelasan Tentang
Karakteristik-Karakteristik Segitiga; Hasil Pembahasan Ini)

 

Risalah ke-3:       Astronomi: Ilmu Perbintangan dan Susunan Orbit (Sifat Rasi Bintang; Al-Buyût
dan Al-Wabâl; Arbâb al-Mutsallatsât, al-Wujûh,
dan al-Hudûd; Arbâb al-Wujûh; Planet-planet yang Beredar; Bilangan Planet; Peredaran Orbit dan Pembagian Seperempatnya; Peredaran Matahari pada Rasi Bintang dan Perubahan Seperempat Tahun;
Turunnya Matahari pada Seperempat Orbit dan Perubahan Masa; Datangnya Musim Panas; Datangnya
Musim Gugur; Datangnya Musim Dingin; Peredaran Saturnus pada Rasi Bintang dan Keadaannya dari Matahari; Peredaran Jupiter
pada Rasi
Bintang dan Keadaannya dari Matahari; Peredaran Mars pada Orbit dan Keadaannya dari Matahari; Peredaran Venus pada Orbitnya; Peredaran Merkurius pada Orbit dan Keadaannya dari
Matahari; Peredaran
Bulan pada Orbit dan Keadaannya dari Matahari; Konjungsi Planet-Planet; Bayt
yang Dua Belas; Kemurnian Jiwa dan Kerinduannya pada Alam Orbit; Penyebab Pembatasan Orbit, Rasi Bintang, dan Planet-planet dalam Jumlah Khusus; Hikmah Perbedaan Karakteristik Planet-planet; Ilmu Hukum Perbintangan; Mekanisme Sampainya Potensi Benda-benda Alam Atas kepada Benda-benda Alam Bawah, yakni Alam Kejadian dan Kehancuran; Kebahagiaan
dan Kesialan Benda-benda; Penyebab
Perbedaan Pengaruh Bintang-bintang
pada Benda-benda yang Ada di
Bawah Orbit Bulan; Para
Ahli Perbintangan Tidak Mendasarkan
Beritanya  pada Ilmu Gaib).

 

Risalah ke-4:       Bagian Matematik: Tentang Geografi (Deskripsi Pembagian Wilayah Bumi dan Seperempat Wilayah
Bumi yang Berpenghuni Beserta Pegunungan, Lautan, Daratan, Sungai, Kota-kota,
dan Pulau-pulau yang ada di Lautan; Pembahasan Posisi Bumi di Tengah–tengah
Atmosfir dan Sebab-Sebabnya; Diskripsi Bumi dan Empat Bagian Bumi;
Karakteristik Seperempat Daratan Bumi yang Berpenghuni; Tujuh Karakteristik
Wilayah Bumi; Pentingnya Mengkaji Bumi sebagai Pelajaran; Nama–nama Kota Besar;
Karakter Iklim-iklim Bumi)

 

Risalah
ke-5:       Bagian Matematik: tentang Musik (Asal-Usul Keterampilan Musik menurut Filosof; Cara Mengetahui Daya Suara yang Didengar; Percampuran dan
Kejanggalan Suara; Pengaruh Campuran Bunyi-Bunyi; Prinsip dan Aturan-Aturan Nada; Cara Membuat dan
Memperbaiki Alat-Alat; Gerak Orbit Berirama seperti Irama Kecapi; Berusaha Berbicara Bijaksana merupakan Keterampilan; Keserasian Organ-Organ Badan dengan Prinsip-Prinsip
Musik; Hakikat Irama Benda-Benda Orbit (Aflâk); Kelipatan Empat; Perpindahan dari Tingkatan-Tingkatan
Nada; Hal-hal Unik dari Para Filosof tentang Musik; Aneka Pengaruh Nyanyian)

 

Risalah ke-6:       Bagian Matematika: Tentang Hubungan
Bilangan dan Ilmu Ukur dalam Mendidik Jiwa dan Memperbaiki Budi Pekerti
(Akhlak) (Perbandingan-perbandingan;
Dalam Menghasilkan Perbandingan-perbandingan yang Menyatu (Al-Nisab
Al-Muttashilah); Tentang Proporsi; Tentang
Keutamaan Ilmu Perbandingan-perbandingan Bilangan dan Ilmu Ukur serta Musik)

 

Risalah ke-7:       Bagian Matematika: Tentang
Pekerjaan-Pekerjaan Ilmiah dan Tujuan-Tujuannya (Dualitas Manusia; Sifat-sifat Khusus bagi Tubuh dan Jiwa; Dualitas Pencapaian dan Perbuatan-perbuatan Manusia;
Ilmu, Pengetahuan, Proses Belajar-Mengajar, dan Ragam Pertanyaan; Jenis-Jenis Ilmu; Metafisika)

 

Risalah ke-8:       Bagian Matematika: Tentang
Keterampilan-keterampilan Ilmiah dan Tujuannya (Bentuk, Materi, dan Alat; Dua Macam Subjek Penciptaam; Keperluan Pada
Alat dan Perkakas; Api adalah Salah Satu Alat yang Bermanfaat dalam Mencipta;
Tingkatan-tingkatan Keterampilan; Setiap Keterampilan Memerlukan Kemampuan Akal
dan Pikiran; Kemuliaan Keterampilan-keterampilan; Kemampuan Manusia Menjadi
Pencipta; Tujuan Kerajaan; Benda tidak Bergerak dari Esensinya)

 

Risalah ke-9:       Bagian
Matematika: Penjelasan Akhlak dan Sebab-sebab Keragamannnya serta Beberapa
Intisari Akhlak para Nabi dan Filosof (Kapasitas Manusia yang Mampu
Menerima segala Macam Perilaku; Sisi Keragaman Perilaku; Keragaman Perilaku
dari Sisi Kombinasi Tubuh; Penciptaan Nabi Adam as. Seperti yang Tertera pada
Sebagian Kitab Bani Israil; Pengaruh Keadaan Alam suatu Daerah terhadap
Perilaku; Hakikat
Perilaku (Akhlak);

 

Risalah ke-9:       Bagian
Matematika: Penjelasan Akhlak dan Sebab-sebab Keragamannnya serta Beberapa
Intisari Akhlak para Nabi dan Filosof (lanjutan) Tentang Pendidikan;
Tingkatan-tingkatan Jiwa; Keragaman Proses Perjalanan Jiwa; Pengaruh Akhlak
pada Akhlak yang lain, Akhlak Mulia dan Akhlak Tercela; Tingkatan Manusia dalam
Akhlak Sesuai Amal Perbuatan; Empat Bagian Manusia dari sisi Kebahagiaan;  Keutamaan Mencari Ilmu; Tamak dan Zuhud serta
Tingkatan-tingkatan Manusia; Bencana yang Disebabkan karena Kekenyangan dan
Banyak Makan, serta Beberapa Sifat Ahli Zuhud; Penjelasan Tanda-tanda Para Wali
Allah dan Hamba-Nya yang Saleh; Kisah Salah Seorang Wali Allah Mengetahui
Tipuan Setan,  Memerangi dan
Menentangnya; Kisah lain; Keutamaan Tobat, Istighfar, dan Doa; Menunaikan
Taklif dengan yang Baik; Beberapa Nasehat)

 

 

Contact
person: Hp:
+628159234826 (Humaidi) +62818864589 (Darraz)

 

                                                

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
9. Iklan : Training Expanded DISC 2-3 Februari 2010
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Wed Jan 13, 2010 1:42 am ((PST))

 
Batch 10- Workshop 2 hari

MASTERING THE DISC PROFILE
(EXPANDED DISC)
(Powerful Tools for Recruitment, Selection, Placement, Promotion, Team Building, Career Planning & Improving Effective Communication)
 
2-3 Februari 2010, Hotel Ciputra
Jakarta Pkl 09.00 -17.00 Wib
 
* ANDA ingin terampil menggunakan DISC Profile untuk Assessment Cepat karyawan /calon karyawan?
 
* Ingin mendapatkan gambaran DISC para Best Employee di perusahaan Anda untuk selanjutnya menjadi profil DISC acuan  dalam seleksi karyawan baru?
 
* Ingin mengetahui pola DISC Profile yang sesuai dengan jabatan tertentu di perusahaan ANDA?

 
Ikuti Workshop 2 hari EXPANDED DISC..!

Kami jamin, ANDA PASTI mahir menggunakannya. !
 
BONUS..! BONUS..! 
√ FREE Software DISC Profile√ FREE Software program Excel untuk mempercepat perhitungan skor/grafik
Plus Voucher Discount Rp 750.000 untuk mengikuti Training Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI) 17-18 February 2010
 
 
Definisi DISC
DISC Profile adalah sebuah alat untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian, yang pertama kali dikembangkan oleh William Moulton Marston.. Dalam penerapannya di dunia bisnis dan usaha, alat ini telah membuka wawasan dan pemikiran, baik secara professional maupun secara personal.. 
 
DISC membagi 4 tipe perilaku individu ketika berinteraksi dengan lingkungannya, yakni : Dominance, Influence, Steadiness dan Compliance
 
Manfaat
 
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengenal  perilaku karyawan dan calon karyawan perusahaan dalam beberapa hal antara lain:   1. Gambaran dan karakteristik umum kepribadian
2. Hal yang ditakuti
3. Kecenderungan dalam bekerja dan bersosialisasi
4. Kecenderungan dalam menerima dan memahami informasi
5. Kemungkinan kelemahan
6. Nilai terhadap kelompok
7. Karakteristik positif
8. Kecenderungan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai tipe kepribadian
9. Faktor-faktor yang memotivasi
10. Lingkungan atau suasana yang ideal
11. Wilayah pengembangan diri     
 
Hari pertama : 2 Februari 2010
 
Sesi 1: Pemahaman DISC sebagai Model Perilaku Manusia
* Definisi DISC* Mengenal berbagai laporan dan assesment rekrutmen yang ada
 
Sesi 2: Interpretasi DISC
* Pemahaman mendalam mengenai Dominant (D), Influence (I), Steadines (S) dan Compliance (C)
*  Peserta melakukan self assesment untuk mengetahui gambaran DISC masing-masing
 
Sesi 3:  Pembahasan Grafik DISC
* Kondisi transisi di grafik 1, grafik 2 dan grafik 3
* Karakteristik grafik Low C dan D sejajar 
* Karakteristik grafik High D dan High C
 
Hari kedua 3 Februari 2010
 
Sesi 5 Interpretasi Grafik DISC ( Lanjutan)
* Karakteristik grafik SC di bawah garis Nol
* Flick-up, Flick-down, Elongates
* Sumber stres ( pergerakan grafik I dan grafik S)
 
Sesi 6  : Praktek /  Presentasi 
Dalam sesi ini, setiap peserta mempresentasikan gambaran grafik DISC beberapa sample karyawan di perusahaan masing-masing untuk didiskusikan bersama
 
Sesi 7 dan Sesi 8 : Penyusunan Job Profile & Job Fit Profile
* Cara melakukan penelitian terhadap Job Fit Profile berdasarkan DISC
Sales/ Marketing, Finance, Produksi (pabrik), Administrasi untuk level Staf, Supervisor dan Manager*
* Latihan menyusun Job Fit berdasarkan data DISC
  
Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
– MBTI Qualified Administrator.
– Certified DISC. 
– Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
– Certified Trainer Living Values (Oxford).
 
Co-Trainer :
Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership
 
*Peserta membawa notebook/ laptop selama 2 hari pelatihan.
 
Sebelum mengikuti workshop, peserta diminta membawa profil 10-20 karyawan perusahaan dalam bentuk formulir kuesioner. Formulir kuesioner DISC dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran
 
TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP EXPANDED DISC
 
Bank Mayora, Coffey International Development, Kharisma Excellent Counsulting, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM), PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti,Yayasan Monopati, PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah,PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Multirasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina
Plaspac Indonesia, PT Protindo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group 

 
Pendapat Peserta Workshop EXPANDED DISC:
 
"Instruktur menjelaskan materi sangat gamblang & dibuat sederhana sehingga mudah dipahami" (Angelica D, HRD Manager PT Panen Lestari Internusa / Sogo)
 
"Good Facilitator" ( R Tonny B Surianingrat, HRD Manager PT Asuransi QBE Pool Indonesia)
 
"Excellent facilitator, pengajarannya jelas dan sangat membantu ( Antonius Tjahjadi, Agency Manager Prudential)
 
"Pak Fidelis adalah instruktur yang sangat mengesankan, penuh dan mampu menularkan semangat kepada peserta" ( Febi Herdajani MPsi, Bina Panca Potensia)
 
" Luar Biasa Bagus!! Saya sangat merasa puas. Contentnya bagus dan disampaikan oleh instruktur yang tepat. terima kasih sekali, sangat bermanfaat ( Tahoma Ria, HRD Manager PT Prana Chandra Sejahtera/ Bella Donna Institute)
 
" Bp. Fidelis Waruwu sangat bisa menghidupkan suasana training dapat berbagi ilmu dengan berbagai teknik/pendekatan. Baik sekali ( Veranita, SPsi, RS MMC)
 
 
Investasi
Pembayaran sebelum tgl 20 Januari 2010 : Rp 2.100.000
Full Fare Rp 2.500.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

 
Informasi & Pendaftaran :
0812.802.8352 / 0812.9766.822

www.serviceleadership.web.id
E-mail :info@serviceleadership.web.id

 
 
FORMULIR REGISTRASI
Expanded DISC ( Batch 9)
2-3 Februari 2010, Hotel Ciputra Jakarta

1.Nama   :
Jabatan  :

2. Nama  :  
Jabatan  :   

Perusahaan:
Alamat :

Telp :
Fax :
Contact Person :
HP :
E-mail :

Fax to: 021-79184127 or email : info@serviceleadership.web.id
 
Agenda Training Bulan Januari-Februari 2010
Silahkan klik Judul Training untuk mendowload Brosur

27-28 January 2010 Batch 7- Conquer Your Audience : Training For Trainer
2-3 February 2010 Batch 10 – Expanded DISC
5-6 February 2010 Persuasive Selling Skills
10-11 February 2010 Batch 2 : Contact Center That Your Customers Love
12-13 February 2010 Sales Presentation Skills & Negotiation Technique
17-18 February 2010 Batch 8 – Managing People Through MBTI
24-25 February 2010 Problem Solving And Decesion Making For Managers  

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
10. Iklan : Training For Trainer 27-28 Januari 2010
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Wed Jan 13, 2010 1:43 am ((PST))

  
  
(Batch 7) Conquer your Audience..!
TRAINING FOR TRAINER
27-28 Januari 2010 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib

Tujuan Pelatihan
Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :
1. Peran trainer sebagai Fasilitator
2. Cara Kerja Otak yang mempengaruhi proses pembelajaran
3. Karakteristik Orang Dewasa sebagai peserta pelatihan
4. Cara Mengatasi Rasa Gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan
5. Tehnik mengelola Bahasa Tubuh dan Suara selama mengajar
6. Prinsip-prinsip mengelola Lingkungan Pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)
7. Cara Memaksimalkan Alat Audio Visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)
8. Tehnik Bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi
9. Fungsi Ice Breaker, Energizer, Musik, untuk menarik perhatian peserta dan Mempertahankan Mood Belajar
10. Tehnik Bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran
11. Mempertahankan Pola Pikir Positif dan Kreatifitas dalam menangani peserta sulit 

Metode Pelatihan
* Presentasi
• Diskusi Interaktif
• Praktek (Role Play)
• Sesi Umpan Balik (Feed Back)

Materi Hari Pertama, 27 Januari 2010

09.00 : A. Memahami Peserta Anda
* Prinsip pembelajaran orang dewasa
* Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks
* Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik
* 8 Prinsip pembelajaran kreatif

B. Membangun Kredibilitas Trainer
* Personal Conduct
* Social Practice
* Content Expertise
* 14 hal yang harus diingat trainer

10.30 : Rehat kopi

10.45  : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara
* Posture, Gesture, Ekspresi Wajah
* Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi
* Role Play

12.15: ISHOMA

 13.00 : Keterampilan Memfasilitasi
* Merancang "run-down" training
* Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup
* 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif
* Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi
* Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan

15.15 : Rehat kopi

 15.40 : Praktek (video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik

 17.00 : Penutupan

Materi Hari Kedua, 28 Januari 2010

 09.00:  Tehnik Mengajukan Pertanyaan
* 5 Ciri pertanyaan yang baik
* Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif

 10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta 
* Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.
Role Play/ Praktek

12.00 : ISHOMA

13.00 Menangani Peserta Sulit
* Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan
* Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan
* Kiat menutup sesi dengan menarik  

15.15 Rehat kopi

15.30 Praktek ( video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik

17.00 Penutupan

Fasilitator
Sondang P Rumapea, SE, MSi
Sondang P. Rumapea  adalah Profesional Trainer khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank, Sondang bertanggungjawab dalam proses implementasi proses pembelajaran dan pengembangan yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan. Sondang juga melakukan service coaching serta memonitor semua sevice channel di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah training consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.

Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.

Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Investasi:
Early Bird, Pembayaran sebelum 20 Januari 2010: Rp 2.100.000
Full fare Rp 2.500.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

INFORMASI & REGISTRASI
HP 0812 802 83 52 / 0812 976 68 22
WWW.SERVICELEADERSHIP.WEB.ID
 Email : info@serviceleadership.web.id

Agenda Training Bulan Januari-Februari 2010
Silahkan klik Judul Training untuk mendowload Brosur

27-28 January 2010 Batch 7- Conquer Your Audience : Training For Trainer
2-3 February 2010 Batch 10 – Expanded DISC
5-6 February 2010 Persuasive Selling Skills
10-11 February 2010 Batch 2 : Contact Center That Your Customers Love
12-13 February 2010 Sales Presentation Skills & Negotiation Technique
17-18 February 2010 Batch 8 – Managing People Through MBTI
24-25 February 2010 Problem Solving And Decesion Making For Managers  

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
11. Iklan : Training Contact Center That Your Customers Love, 10-11 Febr
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Wed Jan 13, 2010 1:45 am ((PST))

 

 
Photo of Batch 1 : December 10-11, 2009 Intercontinental MidPlaza Hotel
 
Enjoy A 16- Hours Rejuvenating Contact Center Workshop..

CONTACT CENTER THAT 
YOUR CUSTOMERS LOVE

 February 10-11, 2010
Le-Meridien Hotel Jakarta 09.00 am-05.00 pm

Your Take Away:

1. The knowledge of managing your customers satisfaction
2. Optimization of your operation cost
3. Improving the workforce productivity through performance tracking
4. Identified necessary technology and infrastructure for contact center
5. Ability to identify key performance measurements in contact center

Training Outline

I. Contact center, the heart of your service to customers
a. Contact center background
b. Contact center benefits

II. Managing Operations  in Contact Center
a.. Managing your contact center representatives
b. Real time floor management
c. Providing necessary knowledge and skills
d. Quality assurance

III.. Supporting the Contact Center
a. Work force management
b. Operational data analysis
c. IT and Infrastructure enabler
d. Conducive Work place

IV.  Building your Service  Standard
a. Greeting
b. Probing
c.. Delivering accurate solution
d. Closing

V. Technology and Infrastructure
a. CTI
b. CRM
c.. Workforce management application
d. Observation tool
e.. Knowledge management application

VI. Measuring your Performance
a… Customer satisfaction
b. Service level
c.. Cost effectiveness
d. Defect  elimination

Facilitator
Wardhani Soedjono

Being a practitioner in service leadership, Wardhani Soedjono possesses an in-depth experience for 30 years in various multinational companies.

During her time in IBM, Dani developed her individual leadership competency in various functions such as procurement, market-driven quality, contract management and lastly direct marketing. The experience has obviously reflected significance in relationship and collaboration with people within and outside the organization, such as the staff, peers, suppliers and customers.

In XL, Dani had the opportunity to lead different functions and managed carrying different missions such as human capital, corporate sales, channels and distribution and customer service. Successfully she had brought XL front-liners from a non-standardized into a well standardized contact centers using the worldly known COPC standards. Her last position in XL was Vice President, Service Delivery and Contact Management.

To lead effectively Dani equipped herself with various certification and endorsement, such as IBM's Malcolm Baldrige Assessor, IBM Benchmarking Coordinator and lastly Registered Coordinator of COPC.

Presently, while holding the position of Chief Representative Officer and Director of Consulting-Indonesi a of VADS Berhad, Dani also serves as a Service Leadership Consultant and providing services as a public speaker, coach and facilitator in various subjects, e.g. Service Excellence, Customer Satisfaction, Tele-Marketing, Malcolm Baldrige Quality Program, Contact Center Management, and Competency Based Human Resource Management.

During this workshop, Dani will be accompanied byher learning center team

Investment
Payment before 20 January 2010 Rp 3.000.000/participant
Payment before 30 January 2010 Rp 3.300.000/participant
Full Fare Rp 3.500.000/participant
 
Ps. Training will be conducted in bahasa Indonesia

Information & Registration
Service Leadership
www.serviceleadership.web.id
HP 0812.802.8352, 0812.9766.822
E-mail: info@serviceleaders hip.web.id
 
Registration Form

Enjoy A 16- Hours Rejuvenating Contact Center Workshop..

CONTACT CENTER THAT   YOUR CUSTOMERS LOVE

February 10-11, 2010
Le-Meridien Hotel Jakarta 09.00 am-05.00 pm

1. Name :……………………………………………………..
Job Title:……………………………………………………..

2. Name :……………………………………………………..
Job Title:……………………………………………………..

3. Name :……………………………………………………..
Job Title:……………………………………………………..

Company:……………………………………………………..
Address :……………………………………………………..
……………………………………………………..
Telp: ……………………………………………………..
Fax:: ……………………………………………………..
Contact Person:……………………………………………………..
Mobile Phone:……………………………………………………..
Email :……………………………………………………..

Please Fax to : 021-79184127 or E-mail : info@serviceleadership.web.id

Messages in this topic (1)

————————————————————————
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
psikologi_transformatif-normal@yahoogroups.com
psikologi_transformatif-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
psikologi_transformatif-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

————————————————————————

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: