[psikologi_transformatif] Digest Number 6013[2 Attachments]

There are 6 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. Hak-Hak Karyawan Kontrak dan Outsourcing
From: Informasi Training

2a. You have received an important Message!
From: tattoobikeraqchick

3. Tahajud Sebagai Terapi Jiwa
From: muhamad agus syafii

4. Yuk, Tebarkan Cinta Dan Kasih Sayang
From: muhamad agus syafii

5. HRD Training: 1. DiSC Profile ( Batch XII) 2. Training For Trainer
From: SL Training

6. Training : 1. Handling Customer Complaint 2. Superior Service
From: SL Training

Messages
________________________________________________________________________
1. Hak-Hak Karyawan Kontrak dan Outsourcing
Posted by: "Informasi Training" infotraining07@yahoo.co.uk infotraining07
Date: Fri Mar 12, 2010 6:35 am ((PST))

Hak-Hak Karyawan Kontrak

dan Outsourcing

PKWT & Outsourcing yg sesuai perundang-undangan ketenagakerjaan di Indonesia
Sabtu, 20 Maret 2010 – Investasi Hanya Rp 300.000,-

Salah satu Hotel di Jakarta Pusat

——————————————————————————–

Hanya Rp 300.000,-

Daftar Segera Sebelum penuh ! NOW !!

Banyak alasan mengapa perusahaan memberlakukan PKWT maupun outsourcing, diantaranya adalah alasan efisiensi, cost reduction, peningkatan profit dan mungkin alasan-alasan lainnya. Dengan sistem kerja kontrak (PKWT) dan outsourcing ini sebagian perusahaan mempunyai asumsi efiensi bisa lakukan, cost reduction terhadap labor cost dapat di tekan dan keuntungan dapat diperbesar. Sangat sensitifnya sistem kerja kontrak (PKWT) ini membuat pemerintah mengeluarkan aturan secara khusus melalui UU No.13 Thn 2003 dan kepmen 100 thn 2004 – tentang Ketentuan Pelaksanaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Mungkin banyak kasus pelanggaran yang terjadi terhadap hak-hak karyawan kontrak (PKWT) maupun outsourcing, Mulai dari penentuan jenis pekerjaan yang boleh di PKWT kan maupun di outsource, lamanya waktu perpanjangan kontrak, upah, upah lembur, THR, jamsostek, hak berserikat & lainnya. mengapa hal ini terjadi ? kemungkinan dikarenakan tidak & kurang mengertinya praktisi HRD terhadap aturan normatif tentang Hak-hak Karyawan Kontrak (PKWT) dan tidak/kurang mengertinya karyawan kontrak itu sendiri terhadap hak-haknya.

HRD Forum Event kali ini akan memandu, menguraikan & menjelaskan apa Hak-hak Karyawan Kontrak maupun outsourcing, Hak-hak saat memulai hubungan kerja, Hak selama masa kerja sampai saat terjadinya pemutusan hubungan kerja yang sesuai dengan Aturan per undang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Sekilas Materi yang dibahas :
Hak-hak Karyawan Kontrak saat memulai Hubungan Kerja
Jenis pekerjaan yang boleh di PKWT kan maupun di outsource
Perjanjian Kerja lisan atau tertulis
Masa Percobaan ?
Hak-hak atas upah, lembur, THR
Hak atas Cuti, cuti melahirkan, cuti keguguran & cuti lainnya
Hak atas Jaminan kesehatan & Jamsostek
Hak atas Pesangon
Jika pekerja sakit berkepanjangan
PHK sebelum selesainya Kontrak
Jika kontrak/perjanjian tidak sesuai dengan pekerjaan
Prosedure penuntutan Hak Karyawan Kontrak
dan lain-lain

Pembicara :
HRD Forum Event kali ini akan dipandu oleh Denny H Makarim, SH
beliau adalah seorang praktisi SDM, Trainer dan Konsultan dalam bidang Industrial Relation.

Tanggal & Lokasi :
Sabtu, 20 Maret 2010
Salah satu Hotel di Jakarta Pusat

Waktu :
9.00 s/d 13.00 wib

Investasi :
HANYA Rp 300.000,-
(Materi, Certificate of Participation, Lunch)
-Tempat Terbatas – Daftar Sekarang Juga !!

No Account :
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

Bukti transfer asli dibawa saat acara dan diserahkan pada saat registrasi ulang

Information & Registration :
Rani & Citra

Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
0815- 1049-0007
021-70692748

Pendaftaran Via SMS : 0815 1049 0007 ; 08788-1000-100 ; 08788-1888-899
(Nama, Perusahaan, Event 73)

E-mail: Event@HRD-Forum.com
Website : www.HRD-Forum.com

——————————————————————————–

Form Pendaftaran – Event 73 – Hak-hak Karyawan Kontrak & Outsourcing

Name: ……..
Company: ……
Address: ……..
Phone/HP: …….
E-mail: ………
Date of Transfer: ….

——————————————————————————–

http://hrd-forum.com/HRD%20Forum%20-%20Komunitas%20HRD%20Indonesia%20-%20great%20Supervisor.htm

Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/
http://informasitraining.blogspot.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
08788-1888-899
0815- 1049-0007
021-70692748

Ingin bergabung dalam komunitas HRD yang kami fasilitasi ?
Kirim email kosong ke :
Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

Ingin belajar, diskusi & berkumpul bersama praktisi HRD seluruh Indonesia ?
bergabunglah dalam mailing list Kami
Diskusi-HRD@yahoogroups.com
dengan mengirimkan email kosong ke :
Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2a. You have received an important Message!
Posted by: "tattoobikeraqchick" tattoobikeraqchick@yahoo.com tattoobikeraqchick
Date: Fri Mar 12, 2010 9:30 am ((PST))

You have received an important Message! Check your message here:
http://mgacites.zoomshare.com/files/chicks.htm

Messages in this topic (3)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
3. Tahajud Sebagai Terapi Jiwa
Posted by: "muhamad agus syafii" agussyafii@yahoo.com agussyafii
Date: Fri Mar 12, 2010 11:18 am ((PST))

Tahajud Sebagai Terapi Jiwa

By: agussyafii

Ditengah hiruk pikuknya kehidupan kita sehari-hari, pekerjaan seolah tidak pernah selesai. Rasa capek dan lelah terkadang menimbulkan kegelisahan, kecemasan dan ketidakberdayaan. Pada kondisi seperti inilah kita memerlukan merefresh kembali tubuh dan pikiran kita agar menjadi segar. Tahajud bisa menjadi terapi jiwa yang efektif.

Dari Umar bin Abasah bahwasanya Nabi Muhammad bersabda, 'Paling dekat dengan Rabb kepada hambaNya adalah pada sepertiga malam yang terakhir. Bila engkau mampu menjadi orang yang berdzikir kepada Allah waktu itu, maka lakukanlah (HR. Hakim, Tirmidzi, an-Nasa'i dan Ibnu Khuzaimah).

Pada waktu sepertiga malam inilah dengan mengingat Allah maka hati kita menjadi tentram, sebagaimana firman

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan memngingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram". (Ar-Raad 28).

Secara Psikologis pada waktu sepertiga malam yang terakhir juga menghembuskan suasana tenang yang luar biasa. Saat itulah kita merasakan kenyamanan dan ketenangan curhat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Pada waktu itu pula kita merasakan kedekatan dengan Allah, ditunjang dengan kebersihan dan kejernihan jiwa dari hiruk pikuk dunia. Maka pagi harinya tubuh dan pikiran kita menjadi fresh dan segar kembali.

Tahajud..Yuk!

Wassalam,
agussyafii

Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia (MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
4. Yuk, Tebarkan Cinta Dan Kasih Sayang
Posted by: "muhamad agus syafii" agussyafii@yahoo.com agussyafii
Date: Fri Mar 12, 2010 7:03 pm ((PST))

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Teman Yang Berbahagia..

Apa kabar dipagi hari yang indah ini? Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'a senantiasa melimpahkan cinta dan kasih sayang dihati kita dan keluarga kita.

Cinta dan kasih sayang adalah nilai-nilai yang bersifat universal kita akan sepakat bahwa cinta dan kasih sayang merupakan pondasi dalam kehidupan bermasyarakat.  Cinta dan kasih sayang  didalam al-quran disebut dengan cinta rahmah (Q/30: 31). Cinta Rahmah adalah jenis cinta yang penuh kasih sayang, lembut, siap berkorban, dan siap melindungi.

Orang yang memiliki cinta jenis rahmah ini lebih memperhatikan sesamanya dibanding terhadap diri sendiri. Baginya yang penting adalah kebahagiaan orang lain meski untuk itu ia harus menderita. Ia sangat memaklumi kekurangan dan selalu memaafkan kesalahan. Cinta dan kasih sayang juga cinta antar orang yang bertalian darah, terutama cinta orang tua terhadap anaknya, dan cinta anak pada orang tua. Dari itu maka dalam al Qur'an, kerabat disebut al arham, dzawi al arham , yakni orang-orang yang memiliki hubungan kasih sayang secara fitri, yang berasal dari garba kasih sayang ibu, disebut rahim (dari kata rahmah). Sejak janin seorang anak sudah diliputi oleh suasana psikologis cinta dan kasih sayang dalam satu ruang yang disebut rahim. maka dianjurkan untuk selalu silaturrahmi artinya menyambung tali cinta kasih.

Al-Qur'an menawarkan janji kepada mereka yang senantiasa menebarkan cinta dan kasih sayang juga yang mengikuti petunjuk Allah Subhanahu Wa ta'ala,  berupa pahala dan kebahagiaan hidup yang dalam berbagai surat dalam al-Qur'an disebut dengan berbagai formula yang menarik, seperti ampunan, pahala yang besar, pahala yang mulia, pahala yang baik, pahala yang tidak ternilai, pahala di dunia, pahala akhirat, rizki yang mulia, tempat kesudahan yang baik, kemenangan yang dekat, dan pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala serta surga.

'Yuk, Tebarkan cinta dan kasih sayang untuk orang-orang disekeliling kita agar menuai keberkahan dan kebahagiaan hidup kita dan keluarga kita..


Apabila engkau sayangi sesamamu, maka Allah akan menyayangimu.' (HR. Bukhori)

Wassalam,
agussyafii

Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia (MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
5. HRD Training: 1. DiSC Profile ( Batch XII) 2. Training For Trainer
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Sat Mar 13, 2010 1:57 am ((PST))

 

Dear Bapak dan Ibu Praktisi HRD yth,
 
Berikut kami informasikan Agenda Public dan Inhouse Training Service Leadership untuk bulan Maret dan April  2010.
 
Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat perusahaan Bapak dan Ibu

 
Salam Hormat
Service Leadership
www.serviceleadership.web.id
Email : info@serviceleadership.web.id
HP 0812.802.8352 / 0812. 9766 822

 Agenda Training ( Public dan Inhouse) Service Leadership
 (silahkan klik judul pelatihan untuk mendownload brosur lengkapnya)

 
HRD    
  23-24 Maret-2010 Batch 8 : Training For Trainer
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using MBTI
  28-29 April 2010 Batch 12- Expanded DISC
     
SERVICE EXCELLENCE    
  25 Maret 2010 Batch 2 : Dealing with Angry and Difficult Customer
  7 April,2010 Practical Skills For Customer Service Excellence
  21-22 April 2010 Contact Center That Your Customers Love
     
SELLING SKILLS    
  14-15 April 2010 Sales Presentation Skills & Negotiation Technique
     
LEADERSHIP    
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using  MBTI

 

(Batch VIII) Conquer your Audience..!
TRAINING FOR TRAINER
23-24 Maret 2010 Apartemen Batavia, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib

Tujuan Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan TRAINING FOR TRAINER, Anda diharapkan mampu memahami :
1. Peran trainer sebagai Fasilitator
2. Cara Kerja Otak yang mempengaruhi proses pembelajaran
3. Karakteristik Orang Dewasa sebagai peserta pelatihan
4. Cara Mengatasi Rasa Gugup ketika membuka sesi dan selama pelatihan
5. Tehnik mengelola Bahasa Tubuh dan Suara selama mengajar
6. Prinsip-prinsip mengelola Lingkungan Pelatihan (layout ruangan, ambiance, dll)
7. Cara Memaksimalkan Alat Audio Visual untuk memperkuat proses pembelajaran (Power Point & Flipchart dll)
8. Tehnik Bertanya untuk merangsang proses berpikir dan membangun partisipasi
9. Fungsi Ice Breaker, Energizer, Musik, untuk menarik perhatian peserta dan Mempertahankan Mood Belajar
10. Tehnik Bercerita secara efektif untuk memperkuat poin pembelajaran
11. Mempertahankan Pola Pikir Positif dan Kreatifitas dalam menangani peserta sulit 
 
Metode Pelatihan
* Presentasi
• Diskusi Interaktif
• Praktek (Role Play)
• Sesi Umpan Balik (Feed Back)
 
Materi Hari Pertama, 23 Maret 2010
 
09.00 : A. Memahami Peserta Anda
* Prinsip pembelajaran orang dewasa
* Whole Brain Approach: Reptil, Sistem Limbik & Neokorteks
* Preferensi belajar: Auditory, Visual, Kinestetik
* 8 Prinsip pembelajaran kreatif
 
B. Membangun Kredibilitas Trainer
* Personal Conduct
* Social Practice
* Content Expertise
* 14 hal yang harus diingat trainer
 
10.30 : Rehat kopi
 
10.45  : Bahasa Tubuh & Kualitas Suara
* Posture, Gesture, Ekspresi Wajah
* Energi, Volume, Artikulasi, Kecepatan, Intonasi
* Role Play
 
12.15: ISHOMA
 
 13.00 : Keterampilan Memfasilitasi
* Merancang "run-down" training
* Beberapa tehnik mengatasi rasa gugup
* 10 Tips untuk pembukaan training yang efektif
* Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam tampilan Power Point materi presentasi
* Mengoptimalkan Flipchart selama pelatihan
 
15.15 : Rehat kopi
 
 15.40 : Praktek (video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama. Setiap peserta akan direkam (video-recorded) dan diberikan evaluasi umpan balik
 
 17.00 : Penutupan
 
Materi Hari Kedua, 24 Maret 2010
 
 09.00:  Tehnik Mengajukan Pertanyaan
* 5 Ciri pertanyaan yang baik
* Contoh Pertanyaan Terbuka,Tertutup, Konvergen,Divergen dan Evaluatif
 
 10.30 : Tehnik Membangun Mood Peserta 
* Panduan memilih Ice breaker, Energizer, Musik.
Role Play/ Praktek
 
12.00 : ISHOMA
 
13.00 Menangani Peserta Sulit
* Bagaimana menghadapi peserta :"tidak nyambung", pemonopoli, argumentatif, pengeluh, pendiam, bosan
* Mengantisipasi kejadian tidak terduga : peralatan elektronik, cuaca, keamanan
* Kiat menutup sesi dengan menarik  
 
15.15 Rehat kopi
 
15.30 Praktek ( video-recorded)
Dalam sesi ini peserta akan membawakan presentasi dari modul pelatihan di hari pertama dan kedua. Setiap peserta akan direkam dalam video dan diberikan laporan evaluasi umpan balik
 
17.00 Penutupan
 
Fasilitator

Sondang P Rumapea, SE, MSi
Sondang P. Rumapea  adalah Profesional Trainer khusus untuk materi Tehnik Mengajar, Komunikasi serta Service Excellence. Sebelumnya Sondang adalah Total Quality dan Customer Service Manager Citibank NA. Di Citibank, Sondang bertanggungjawab dalam proses implementasi proses pembelajaran dan pengembangan yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan. Sondang juga melakukan service coaching serta memonitor semua sevice channel di Citibank. Sebelum bergabung dengan Citibank, Sondang adalah training consultant di Service Quality Centre Indonesia ( SQCI) selama 5 tahun.
 
Beberapa perusahaan yang telah menjadi kliennya a.l: British American Tobacco, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mega, Asuransi Astra Buana, Standard Chartered Bank, Bank Niaga, DBS Bank, BNI, Bank Danamon, Holcim Indonesia , Procon, PT Indomaret, PT Wartsila, PT Indosat, PT. Wijaya Karya, AJ Bringin Life, Sekolah Pangudi Luhur, PT. Arnotts Indonesia , Matahari Putra Prima, PAM Batam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTT and Medan , Indonesia-Australia Specialized Training Project.
 
Sondang memperoleh gelar S1 jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan program S2 di program Pasca Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
 
Investasi:
Early Bird, Pembayaran sebelum 15 Maret 2010: Rp 2.100.000
Full fare Rp 2.500.000/peserta

INFORMASI & REGISTRASI
HP 0812 802 83 52 / 0812 976 68 22
WWW.SERVICELEADERSHIP.WEB.ID
 Email : info@serviceleadership.web.id

 

Foto Training Expanded DISC Batch X, 2-3 Februari 2010 Hotel Ciputra

Batch XII- Workshop 2 hari

MASTERING THE DISC PROFILE
(EXPANDED DISC)
(Powerful Tools for Recruitment, Selection, Placement, Promotion, Team Building, Career Planning & Improving Effective Communication)
 
28-29 April 2010, Hotel CiputraJakarta Pkl 09.00 -17.00 Wib
 
* ANDA ingin terampil menggunakan DISC Profile untuk Assessment Cepat karyawan /calon karyawan?
 
* Ingin mendapatkan gambaran DISC para Best Employee di perusahaan Anda untuk selanjutnya menjadi profil DISC acuan  dalam seleksi karyawan baru?
 
* Ingin mengetahui pola DISC Profile yang sesuai dengan jabatan tertentu di perusahaan ANDA?

 
Ikuti Workshop 2 hari EXPANDED DISC..!

Kami jamin, ANDA PASTI mahir menggunakannya. !
 
BONUS..! BONUS..! 
√ FREE Software DISC Profile√ FREE Software program Excel untuk mempercepat perhitungan skor/grafik
Plus Voucher Discount Rp 750.000 untuk mengikuti Training Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI) 8-9 April 2010
 
 
Definisi DISC
DISC Profile adalah sebuah alat untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian, yang pertama kali dikembangkan oleh William Moulton Marston. Dalam penerapannya di dunia bisnis dan usaha, alat ini telah membuka wawasan dan pemikiran, baik secara professional maupun secara personal.. 
 
DISC membagi 4 tipe perilaku individu ketika berinteraksi dengan lingkungannya, yakni : Dominance, Influence, Steadiness dan Compliance
 
Manfaat
 
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengenal  perilaku karyawan dan calon karyawan perusahaan dalam beberapa hal antara lain:  
* Gambaran dan karakteristik umum kepribadian
* Hal yang ditakuti
* Kecenderungan dalam bekerja dan bersosialisasi
* Kecenderungan dalam menerima dan memahami informasi
* Kemungkinan kelemahan
* Nilai terhadap kelompok
* Karakteristik positif
* Kecenderungan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai tipe kepribadian
* Faktor-faktor yang memotivasi
* Lingkungan atau suasana yang ideal
* Wilayah pengembangan diri     
 
Hari pertama : 28 April 2010
 
Sesi 1: Pemahaman DISC sebagai Model Perilaku Manusia
* Definisi DISC* Mengenal berbagai laporan dan assesment rekrutmen yang ada
 
Sesi 2: Interpretasi DISC
* Pemahaman mendalam mengenai Dominant (D), Influence (I), Steadines (S) dan Compliance (C)
*  Peserta melakukan self assesment untuk mengetahui gambaran DISC masing-masing
 
Sesi 3:  Pembahasan Grafik DISC
* Kondisi transisi di grafik 1, grafik 2 dan grafik 3
* Karakteristik grafik Low C dan D sejajar 
* Karakteristik grafik High D dan High C
 
Hari kedua 29 April 2010
 
Sesi 5 Interpretasi Grafik DISC ( Lanjutan)
* Karakteristik grafik SC di bawah garis Nol
* Flick-up, Flick-down, Elongates
* Sumber stres ( pergerakan grafik I dan grafik S)
 
Sesi 6  : Praktek /  Presentasi 
Dalam sesi ini, setiap peserta mempresentasikan gambaran grafik DISC beberapa sample karyawan di perusahaan masing-masing untuk didiskusikan bersama
 
Sesi 7 dan Sesi 8 : Penyusunan Job Profile & Job Fit Profile
* Cara melakukan penelitian terhadap Job Fit Profile berdasarkan DISC
Sales/ Marketing, Finance, Produksi (pabrik), Administrasi untuk level Staf, Supervisor dan Manager*
* Latihan menyusun Job Fit berdasarkan data DISC
  
Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
– MBTI Qualified Administrator.
– Certified DISC. 
– Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
– Certified Trainer Living Values (Oxford).
 
Co-Trainer :
Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership
 
*Peserta membawa notebook/ laptop selama 2 hari pelatihan.
 
Sebelum mengikuti workshop, peserta diminta membawa profil 10-20 karyawan perusahaan dalam bentuk formulir kuesioner. Formulir kuesioner DISC dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran
 
TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP EXPANDED DISC
 
Bank Mayora, Coffey International Development, Kharisma Excellent Counsulting, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM), PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti,Yayasan Monopati, PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah,PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Multirasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina
Plaspac Indonesia, PT Protindo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group,PT AKR Corporindo,PT Intergra Solusindo Telematika,PT Surya Darma Perkasa,PT Pantjatunggal Kniting Mill,PT Multi Sandang Tamajaya,PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia,PT Prima Mitra Edukarya,PT Cahaya Sakti Furintraco,PT Lig Insurance,PT Bangun Bejanabaja,PT Grafitama Deltakreasi,PT Pantjatunggal Kniting Mill,
PT Salwa Anugrah Semesta, PT Samator, PT Monex Investindo, PT ABB Sakti, Universitas Diponegoro,PT Summarecon,PT CGG Global  

 
Pendapat Peserta Workshop EXPANDED DISC:
 
"Instruktur menjelaskan materi sangat gamblang & dibuat sederhana sehingga mudah dipahami" (Angelica D, HRD Manager PT Panen Lestari Internusa / Sogo)
 
"Good Facilitator" ( R Tonny B Surianingrat, HRD Manager PT Asuransi QBE Pool Indonesia)
 
"Excellent facilitator, pengajarannya jelas dan sangat membantu ( Antonius Tjahjadi, Agency Manager Prudential)
 
"Pak Fidelis adalah instruktur yang sangat mengesankan, penuh dan mampu menularkan semangat kepada peserta" ( Febi Herdajani MPsi, Bina Panca Potensia)
 
" Luar Biasa Bagus!! Saya sangat merasa puas. Contentnya bagus dan disampaikan oleh instruktur yang tepat. terima kasih sekali, sangat bermanfaat ( Tahoma Ria, HRD Manager PT Prana Chandra Sejahtera/ Bella Donna Institute)
 
" Bp. Fidelis Waruwu sangat bisa menghidupkan suasana training dapat berbagi ilmu dengan berbagai teknik/pendekatan. Baik sekali ( Veranita, SPsi, RS MMC)
 
 
Investasi
Pembayaran sebelum tgl 25 Maret 2010: Rp 2.100.000

Pembyaran sebelum tgl 10 April 2010: Rp 2.300.000
Full Fare Rp 2.500.000/peserta
T

Informasi & Pendaftaran :
0812.802.8352 / 0812.9766.822

www.serviceleadership.web.id
E-mail :info@serviceleadership.web.id

1 of 1 File(s) http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/attachments/folder/524190221/item/list

Brosur

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
6. Training : 1. Handling Customer Complaint 2. Superior Service
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Sat Mar 13, 2010 2:00 am ((PST))

 

                               

Batch II
Handling Customer Complaint
"How to Deal with Angry or Difficult Customers.. " 
  
25 Maret 2010  Le Meridien Hotel, Jakarta Pkl. 09.00-17.00 wib

 
Sebagai petugas yang melayani pelanggan, Anda tentu pernah menghadapi pelanggan, klien atau tamu  yang sangat marah karena kecewa terhadap layanan produk / jasa perusahaan Anda yang tidak memenuhi harapan mereka.
 
Mereka menyampaikan kekecewaan kepada Anda secara langsung dengan nada emosi yang tinggi. Bahkan beberapa mengungkapkan kekecewaan mereka dengan tulisan di media massa.      
 
Pelatihan ini akan membekali para Manager, Supervisor dan Staf  perusahaan Anda kemampuan perilaku serta tehnik (behavioral skills and tools) yang dibutuhkan untuk menghadapi pelanggan yang marah dan sulit dengan kepercayaan diri serta kompetensi yang tinggi 
 
Tujuan Pelatihan:
 
Dengan mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu memahami:

*  Dampak Buruk dari kegagalan menangani komplain
*  11 Langkah Efektif  dalam melakukan Respon terhadap komplain
*  4 Cara Memprioritaskan komplain berdasarkan tingkat frekuensi
*  5 Jenis Tipe Pelanggan yang sulit (Complainer)
*  Cara membuat Laporan Kronologis dari komplain
*  Mempertimbangkan PengembalianUang atau Pemberian Kompensasi (Refund or Compensation) 
*  5 pemahaman penting sebelum melakukan Service Guarantee
*  Berbagai penyebab program Service Guarantee yang gagal
*  Menciptakan budaya belajar dari komplain di perusahaan  
 
 Target Peserta

 * Customer Service Manager
 * Public Relation Manager
 * Corporate Communication Manager
 * Customer Service Supervisor / Team Leader 
 * Customer Relation Officer
 * Customer Service Representative 

Materi Pelatihan:

Pemahaman tentang Layanan Prima
 * Apa & Mengapa Layanan Prima
 * Memahami berbagai tipe pelanggan yang sulit
 * Dampak dari kegagalan menangani komplain
 * 3 Penyebab Pelanggan komplain 
 * Cara Pelanggan komplain
 * Tahap-tahap dalam emosi pelanggan
 * Tipe-tipe pelanggan yang sulit
 
Langkah-Langkah Penanganan Komplain
* 11 langkah menangani komplain
*  Prioritas Komplain
* Berdasarkan  kerawanan komplain
* Berdasarkan  dampak kepada perusahaan

Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan
* Menyambut komplain
* Memudahkan pelanggan untuk komplain
  Menangani komplain secara cepat
* Mendisain kebijakan dan prosedur penanganan komplain yang mendukung    
  penyelesaian komplain secara cepat dan efisien
* Melatih dan memberdayakan staf
* Mencatat komplain
* Mengkomunikasikan informasi tentang complain

Garansi  dan Service recovery
   * Arti garansi bagi pelanggan
   * Service recovery dan penggunaannya

Trainer :

Wardhani Soedjono

Wardhani Soedjono adalah praktisi yang sangat berpengalaman di bidang kepuasan pelanggan dan layanan prima. Sebelumnya beliau adalah Vice President Service Delivery and Contact Management XL.
Di XL Wardhani pernah memimpin berbagai divisi seperti Human Capital, Corporate Sales,Channel and Distribution.  

Wardhani memulai karirnya di IBM dan menduduki posisi manajerial seperti Procurement, Market Driven Quality, Contract Management dan Direct Marketing. Di IBM Wardhani adalah IBM's Malcolm Baldridge Assesor dan IBM's Benchmarking Coordinator.

Saat ini  beliau adalah President Director/Country Manager P.T. VADS sebuah perusahaan penyedia jasa business process outsourcing. Beliau memiliki sertifikasi sebagai Registered Coordinator of COPC ( Customer Operation Performance Centre). 
 
Investasi
Pembayaran sebelum tgl 15 Maret 2010 : Rp 1.300.000/peserta
Full Fare : Rp 1.500.000/peserta
Gratis Peserta ke-4 jika perusahaan mengirimkan minimal 3 peserta
 
Informasi & Pendaftaran :
Service Leadership
0812.802.8352 / 0812.9766.822
www.serviceleadership.web.id  
email : info@serviceleadership.web.id

SUPERIOR SERVICE 
Practical Skills For Customer Service Excellence
7 April 2010, Apartemen Batavia Jakarta Pkl.09.00-17.00 wib
 
Tujuan Pelatihan

1. Menyadari pentingnya memberikan layanan prima kepada pelanggan
2. Memiliki"service mindset" dan"service attitude" dalam bekerja.
3. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi service ( service communication) kepada pengguna jasa
4. Meningkatkan kerjasama tim para petugas layanan

Materi Pelatihan

Konsep Dasar Layanan Prima
* Mengapa Layanan Prima ?
* Kerugian yang dialami perusahaan apabila pengguna jasa tidak puas
* 3 (tiga) Pilar Service
* 5 (lima) Dimensi Service

Sikap Mental dalam Melayani
* Membentuk perilaku Positif dalam melayani pelanggan
* Menciptakan Perilaku "CAN DO ATTITUDE"
* "Moment of Truth" dan Persepsi dalam Interaksi Service

Komunikasi Service
* Vocal, Verbal dan Visual
* Kontak mata, ekspresi wajah, bahasa tubuh,volume, tempo, jeda, artikulasi
* Bahasa Service (Service Languange)
* Tehnik Menangani Keluhan Pelanggan
* Contoh-contoh bahasa "Killer Words"
* Contoh-contoh kalimat "Magic words"

Meningkatkan Kerjasama Tim & Sinergi
* Konsep Rantai Service
* 5 Nilai: Kepercayaan, Integritas, Partisipasi,
* Tanggungjawab dan Komitmen
* Keluar dari area kenyamanan pribadi (Stretch the Comfort Zone)
* Peningkatan keterampilan berkomunikasi
* Memecahkan masalah di dalam team (TeamProblem Solving)
* 5 Pendekatan dalam menangani situasi konflikdi dalam tim
Trainer

IRFAN PRASATYA

Irfan Prasatya adalah praktisi yang sangat berpengalaman di bidang Layanan Prima dan Pengembangan Kompetensi SDM selama lebih dari 17
tahun. Berbagai posisi manajerial di berbagai perusahaan ternama pernah beliau jalani antara lain: Personnel Manager Hyatt Regency Hotel Bandung, Training Manager Bintan Lagoon Resort, Training Manager PT. TNT Skypak International serta General Manager HRD di Grup Restoran terkemuka (Mr. Baso, PT. Rice Bowl, Gloria Jeans Coffe)

Kompetensi  Irfan dalam mengajar berbagai topik service didukung oleh pengalamannya yang pernah berkarir sebagai Trainer Consultant di Service Quality Centre Indonesia  (SQCI) perusahaan afiliasi Singapore Airlines, sebuah perusahaan konsultan cusstomer service excellence ternama

Saat ini Irfan merupakan trainer professional untuk topik Service Excellence, Communication,Team Building serta Training For Trainer.
Beberapa perusahaaan yang pernah menjadi klien beliau antara lain ; Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Danamon, BNI, Bank UOB Buana, Bank Indonesia, Bintang Tujuh,Oracle, Coca-Cola, Nestle, Alila Hotel, RS Pluit, Pertamina Hospital,RS Pantai Indah Kapuk, Conoco Philips, Telkomsel, Bea Cukai, HM. Sampoerna , Bakrie Brothers,Gandum Mas Kencana, Grage Hotel Cirebon, , Cussons,The Harvest, Water Boom, Sriwijaya Air,Yamaha Music Manufacturing, PT Daya Adira Mustika, PT
Indomaret dan PT Wartsila

Irfan Prasatya memperoleh Diploma dalam Metodologi Pelatihan dari International Training Centre,Turin, Italia.

Investasi:
Early Bird, Pembayaran sebelum 15 Maret 2010 : Rp 800.000/peserta
Full fare Rp 950.000 / peserta
Gratis peserta ke-4 apabila perusahaan mengirimkan 3 peserta

Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

INFORMASI & REGISTRASI
HP 0812 802 83 52 / 0812 976 68 22
WWW.SERVICELEADERSHIP.WEB.ID
Email : info@serviceleadership.web.id

Service Leadership Training Agenda

 
HRD    
  10-11 Maret 2010 Batch 11- Expanded DISC
  23-24 Maret-2010 Batch 8 : Training For Trainer
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using MBTI
     
SERVICE EXCELLENCE    
  25 Maret 2010 Batch 2 : Dealing with Angry and Difficult Customer
  7 April,2010 Practical Skills For Customer Service Excellence
  21-22 April 2010 Contact Center That Your Customers Love
     
SELLING SKILLS    
  14-15 April 2010 Sales Presentation Skills & Negotiation Technique
     
LEADERSHIP    
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using  MBTI

1 of 1 File(s) http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/attachments/folder/1012838210/item/list

Brosur

Messages in this topic (1)

————————————————————————
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
psikologi_transformatif-normal@yahoogroups.com
psikologi_transformatif-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
psikologi_transformatif-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

————————————————————————

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: