[psikologi_transformatif] Digest Number 6018[1 Attachment]

There are 2 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. Solusi Menghadapi Guncangan Hati
From: muhamad agus syafii

2. HRD Training 1. Expanded DiSC ( Batch XII) 2. MBTI ( Batch IX)
From: SL Training

Messages
________________________________________________________________________
1. Solusi Menghadapi Guncangan Hati
Posted by: "muhamad agus syafii" agussyafii@yahoo.com agussyafii
Date: Thu Mar 18, 2010 7:50 pm ((PDT))

Solusi Menghadapi Guncangan Hati

By: agussyafii

Rabu malam lalu ketika saya memposting di FB. 'Solusi Menghadapi Guncangan Hati'  tema saya sebagai narasumber di Radio Bahana 101.8 FM Jakarta setiap Hari Rabu malam jam 6-7 dalam acara 'Power of Peace.' ternyata mendapatkan antusias dari teman2 FB yang tinggal di luar Jakarta yang berharap agar saya membuat catatan ringkas materi on air malam itu

Untuk mengawali materi 'Solusi Menghadapi Guncangan Hati.'  saya ingin mengajak anda,  Mari kita bayangkan bagaimana bila kita tidak bisa berenang kemudian tenggelam di sungai yang dalam dan memiliki arus yang deras.  Pertama yang dilakukannya adalah menyelamatkan diri dengan cara melawan sampai kehabisan napas dan akhirnya sampailah pada napas terakhir. Biasanya bila seseorang meninggal disungai karena tenggelam tubuhnya menjadi mengapung. Kenapa tubuhnya mengapung karena ia berhenti melawan.

Begitulah bila hati kita terguncang, banyak diantara kita tenggelam dalam berbagai konflik, pertengkaran, marah, kecewa bahkan depresi. Hal itu terjadi karena diri kita terus menerus melawan terhadap setiap datangnya guncangan hati terjadi.

Nyaris dalam hidup kita berhadapan dengan problem, masalah, kita buru-buru menyingkir. Jenuh dengan pekerjaan cari hiburan. Badan sedikit sakit buru-buru melenyapkan pakai obat. Inilah sebuah gambaran bagaimana yang disebut dengan perlawanan. kenapa kita tidak pernah selesai dari berbagai guncangan hati. Bahkan ada yang menyebutkan dari mata terbuka sampai mata terpejam hatinya tak pernah berhenti untuk tidak gelisah, cemas dan marah? Karena di dalam dirinya terus melawan bahkan sampai didalam mimpinya bagai dikejar-kejar kegelisahan, kecemasan dan kemarahannya sendiri.

Itulah sebabnya di dalam sholat kita diajarkan untuk berserah diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan senantiasa membaca 'Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahi robbil alamin.' 'Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Tuhan Semesta Alam.'  Berserah diri kepada Allah berarti tidak melawan. Semua kejadian di dalam hidup kita adalah bahan kehidupan untuk kita olah sehingga mampu menjadi kekayaan batin kita.

Sholat mengajarkan agar kita mencintai tanpa membenci, mengenali tanpa menghakimi,  berbuat baik tanpa berharap balas. melihat kehidupan sebagaimana adanya, membiarkan kehidupan mengalir dengan meng-agungkan KemahaBesaran Allah. namun seringkali keakuan justru menolak, kita bisa menerima cinta tetapi tidak menerima benci, kita mau kebaikan namun kita menolak kekurangan, kita hanya mau menerima kebahagiaan tetapi kita menolak kesedihan, itulah pangkal penderitaan hidup kita.

Dengan sholat dan dzikir maka kita akan membawa ketenangan hati dan ketentraman jiwa memenuhi rongga dada. badan kita menjadi ringan sekali, Pikiran kacau akan hilang,  sebagaimana janji Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

'Yang beriman dan tentram hati mereka dengan mengingat Allah, ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati kita menjadi tentram (QS. al-Ra'd/13:28).

Takala keakuan diterangi oleh cahaya Ilahi Robbi, maka menghilanglah keakuan. Keakuan menjadi hilang dan kehidupan kita menjadi kebahagiaan. Salah satu ciri-cirinya adalah sudah tidak ada bedanya lagi teman sekantor yang memuji atau mencaci maki diri kita. Keduanya sama2 indahnya.  Itulah 'Solusi Menghadapi Guncangan Hati.'

Wassalam,
agussyafii

Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye program Kegiatan 'Muhasabah Amalia (MUSA)' Hari Ahad, Tanggal 18 April 2010 Di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di http://www.facebook.com/agussyafii2, atau http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431.

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2. HRD Training 1. Expanded DiSC ( Batch XII) 2. MBTI ( Batch IX)
Posted by: "SL Training" sltraining@yahoo.com
Date: Fri Mar 19, 2010 12:13 am ((PDT))

 

 

Foto Training Expanded DISC Batch X, 2-3 Februari 2010 Hotel Ciputra

Batch XII- Workshop 2 hari

MASTERING THE DISC PROFILE
(EXPANDED DISC)
(Powerful Tools for Recruitment, Selection, Placement, Promotion, Team Building, Career Planning & Improving Effective Communication)
 
28-29 April 2010, Hotel CiputraJakarta Pkl 09.00 -17.00 Wib
 
* ANDA ingin terampil menggunakan DISC Profile untuk Assessment Cepat karyawan /calon karyawan?
 
* Ingin mendapatkan gambaran DISC para Best Employee di perusahaan Anda untuk selanjutnya menjadi profil DISC acuan  dalam seleksi karyawan baru?
 
* Ingin mengetahui pola DISC Profile yang sesuai dengan jabatan tertentu di perusahaan ANDA?

 
Ikuti Workshop 2 hari EXPANDED DISC..!

Kami jamin, ANDA PASTI mahir menggunakannya. !
 
BONUS..! BONUS..! 
√ FREE Software DISC Profile√ FREE Software program Excel untuk mempercepat perhitungan skor/grafik
Plus Voucher Discount Rp 750.000 untuk mengikuti Training Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI) 8-9 April 2010
 
 
Definisi DISC
DISC Profile adalah sebuah alat untuk memahami tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian, yang pertama kali dikembangkan oleh William Moulton Marston. Dalam penerapannya di dunia bisnis dan usaha, alat ini telah membuka wawasan dan pemikiran, baik secara professional maupun secara personal.. 
 
DISC membagi 4 tipe perilaku individu ketika berinteraksi dengan lingkungannya, yakni : Dominance, Influence, Steadiness dan Compliance
 
Manfaat
 
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu mengenal  perilaku karyawan dan calon karyawan perusahaan dalam beberapa hal antara lain:  
* Gambaran dan karakteristik umum kepribadian
* Hal yang ditakuti
* Kecenderungan dalam bekerja dan bersosialisasi
* Kecenderungan dalam menerima dan memahami informasi
* Kemungkinan kelemahan
* Nilai terhadap kelompok
* Karakteristik positif
* Kecenderungan dalam berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai tipe kepribadian
* Faktor-faktor yang memotivasi
* Lingkungan atau suasana yang ideal
* Wilayah pengembangan diri     
 
Hari pertama : 28 April 2010
 
Sesi 1: Pemahaman DISC sebagai Model Perilaku Manusia
* Definisi DISC* Mengenal berbagai laporan dan assesment rekrutmen yang ada
 
Sesi 2: Interpretasi DISC
* Pemahaman mendalam mengenai Dominant (D), Influence (I), Steadines (S) dan Compliance (C)
*  Peserta melakukan self assesment untuk mengetahui gambaran DISC masing-masing
 
Sesi 3:  Pembahasan Grafik DISC
* Kondisi transisi di grafik 1, grafik 2 dan grafik 3
* Karakteristik grafik Low C dan D sejajar 
* Karakteristik grafik High D dan High C
 
Hari kedua 29 April 2010
 
Sesi 5 Interpretasi Grafik DISC ( Lanjutan)
* Karakteristik grafik SC di bawah garis Nol
* Flick-up, Flick-down, Elongates
* Sumber stres ( pergerakan grafik I dan grafik S)
 
Sesi 6  : Praktek /  Presentasi 
Dalam sesi ini, setiap peserta mempresentasikan gambaran grafik DISC beberapa sample karyawan di perusahaan masing-masing untuk didiskusikan bersama
 
Sesi 7 dan Sesi 8 : Penyusunan Job Profile & Job Fit Profile
* Cara melakukan penelitian terhadap Job Fit Profile berdasarkan DISC
Sales/ Marketing, Finance, Produksi (pabrik), Administrasi untuk level Staf, Supervisor dan Manager*
* Latihan menyusun Job Fit berdasarkan data DISC
  
Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
– MBTI Qualified Administrator.
– Certified DISC. 
– Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
– Certified Trainer Living Values (Oxford).
 
Co-Trainer :
Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership
 
*Peserta membawa notebook/ laptop selama 2 hari pelatihan.
 
Sebelum mengikuti workshop, peserta diminta membawa profil 10-20 karyawan perusahaan dalam bentuk formulir kuesioner. Formulir kuesioner DISC dapat diperoleh ketika melakukan pendaftaran
 
TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN YANG TELAH MENGIKUTI WORKSHOP EXPANDED DISC
 
Bank Mayora, Coffey International Development, Kharisma Excellent Counsulting, Kiara F&G, PT Altecindo, PT Anugrah Argon Medica (AAM), PT Arpeny Ocean Line,PT BNI ( Persero )Tbk, PT Datascrip, PT Elnusa, PT Imeco Inter Sarana, PT Jababeka,Tbk, PT Kotaminyak Internusa, PT Nobu Indonesia,PT Orica Mining Services, PT Panarub Industry, PT Persaels, PT Telaga Sakti,Yayasan Monopati, PT Panen Lestari Internusa (Sogo), AJ Prudential, Bina Panca Potensia, Asuransi QBE Pool Indonesia,PT Prana Chandra Sejahtera /Bella Donna Institute,RS MMC, PT PLN,PT Bukit Raya, PT Murni Solusindo Nusantara, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,RS Pondok Indah,PT Prambanan Kencana, PT Outsource Indonesia,PT Datacom Solusindo,PT Excelso Multirasa,PT Boehringer Ingelheim Indonesia,PT Andalan Anda Foto, PT Intraco Penta, Bank Danamon, Mall Artha Gading, PT Talent Box Indonesia, Prasanda Consultant, PT Cyberindo, PT Interbat, PT Tansri Gani, PT Asian Agri, PT Sanyo Indonesia, PT Bina
Plaspac Indonesia, PT Protindo,PT Avocet Mining, One Eleven Integrated Communication, PT Horiguchi Engineering Indonesia,PT IDS Manufacturing, PT Trans Ice, PT Medikon Utama Pharmalab, PT Plan Indonesia, PT Trimatra Talagraha, PT AJB Bumiputera 1912, Bank CIMB Niaga,PT Intraco Penta,PT Bayu Buana, PT Pura Group,PT AKR Corporindo,PT Intergra Solusindo Telematika,PT Surya Darma Perkasa,PT Pantjatunggal Kniting Mill,PT Multi Sandang Tamajaya,PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia,PT Prima Mitra Edukarya,PT Cahaya Sakti Furintraco,PT Lig Insurance,PT Bangun Bejanabaja,PT Grafitama Deltakreasi,PT Pantjatunggal Kniting Mill,
PT Salwa Anugrah Semesta, PT Samator, PT Monex Investindo, PT ABB Sakti, Universitas Diponegoro,PT Summarecon,PT CGG Global  

 
Pendapat Peserta Workshop EXPANDED DISC:
 
"Instruktur menjelaskan materi sangat gamblang & dibuat sederhana sehingga mudah dipahami" (Angelica D, HRD Manager PT Panen Lestari Internusa / Sogo)
 
"Good Facilitator" ( R Tonny B Surianingrat, HRD Manager PT Asuransi QBE Pool Indonesia)
 
"Excellent facilitator, pengajarannya jelas dan sangat membantu ( Antonius Tjahjadi, Agency Manager Prudential)
 
"Pak Fidelis adalah instruktur yang sangat mengesankan, penuh dan mampu menularkan semangat kepada peserta" ( Febi Herdajani MPsi, Bina Panca Potensia)
 
" Luar Biasa Bagus!! Saya sangat merasa puas. Contentnya bagus dan disampaikan oleh instruktur yang tepat. terima kasih sekali, sangat bermanfaat ( Tahoma Ria, HRD Manager PT Prana Chandra Sejahtera/ Bella Donna Institute)
 
" Bp. Fidelis Waruwu sangat bisa menghidupkan suasana training dapat berbagi ilmu dengan berbagai teknik/pendekatan. Baik sekali ( Veranita, SPsi, RS MMC)
 
 
Investasi
Pembayaran sebelum tgl 25 Maret 2010: Rp 2.100.000

Pembyaran sebelum tgl 10 April 2010: Rp 2.300.000
Full Fare Rp 2.500.000/peserta
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak

Informasi & Pendaftaran :
0812.802.8352 / 0812.9766.822

www.serviceleadership.web.id
E-mail :info@serviceleadership.web.id

(Batch 9)
Kiat Sukses Membangun Tim yang Solid
Pelatihan MBTI untuk Manager
 
8-9 April 2010
Apartemen Batavia Pkl 09.00-17.00 wib
 
 
Ingin meningkatkan sinergi di dalam Tim Anda?  
Lelah menghadapi konflik dan ingin meningkatkan kualitas komunikasi di dalam Tim (dan Keluarga)?
Ingin mengembangkan kemampuan mempengaruhi (influencing) bawahan serta memperbaharui tehnik coaching & counselling  agar lebih efektif? 
 
 
Ikuti Pelatihan MBTI untuk para Manager ( Batch 9):
Jurus Jitu Membangun Kerjasama Tim yang Solid
 
Manfaat yang Anda dapatkan setelah mengikuti Training ini :
 
1. Meningkatkan Kualitas Komunikasi : Anda menyadari situasi komunikasi di dalam tim saat ini, dan memahami hambatan komunikasi yang harus Anda atasi
 
2. Mengurangi Konflik : Tim Anda akan memahami perbedaan tipe kepribadian setiap individu sehingga mereka mampu meminimalkan konflik-konflik yang tidak perlu
 
3. Memperkuat Efektifitas Kepemimpinan: Anda lebih menyadari bahwa anggota tim Anda terdiri dari beragam tipe kepribadian, dan masing-masing individu membutuhkan pendekatan komunikasi yang berbeda
 
4. Mengurangi tingkat Stress di pekerjaan dan kehidupan sehari-hari : Tim Anda akan bekerja lebih efektif karena tidak dimasalahkan lagi dengan konflik antar pribadi. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda akan lebih memahami gaya hidup pasangan dan anggota keluarga Anda
 
Target Peserta :
* Manager
* Supervisor
* Team Leader dan
* Semua level pimpinan organisasi yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi, efektifitas kerja serta kinerja tim
 
BONUS..!!
Pelatihan ini kami harapkan langsung memberikan dampak positif bagi tim dan organisasi Anda. Oleh karena itu kami memberikan Gratis Peserta ke-4 dan ke-5 apabila perusahaan Anda mendaftarkan 3 peserta.
 
Extra BONUS..!!
 
Khusus individu peserta alumni training Expanded DISC Service Leadership, Batch I s/d Batch X mendapatkan potongan harga extra Rp 750.000  
 
Materi Pelatihan:
 
1. Pemahaman konsep The Myers Briggs Type of Indicators ( MBTI)
2. Mengidentifikasi tipe kepribadian Anda dan anggota Tim Anda
3. Memahami 4 dikotomi dan 16 tipe kepribadian dalam MBTI
( Sumber Energi, Cara Mendapatkan Informasi, Proses Pengambilan Keputusan dan Gaya Hidup)
4. Mengalami langsung konflik/ perbedaan 4 dikotomi dengan serangkaian aktivitas / roleplay
5. Dinamika kombinasi 2 dikotomi dan dampaknya pada gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, karir, serta gaya berkomunikasi
6. 4 "A" yang selalu harus Anda sadari sebagai Manager : Aware, Accept, Appreciate dan Activate
7. Apliikasi MBTI untuk meningkatkan kemamapuan Coaching, Counselling serta kemampuan Manajerial
8. Akselerasi Peningkatan Kepemimpinan : Merancang akitivitas pribadi  untuk pengembangan diri dan anggota Tim
 
Metode Pelatihan:
* Presentasi
* Self Assessment
* Pemutaran Video
* Role Play – Dinamika Kelompok
 
Trainer :
Fidelis Waruwu, M.Sc.
Senior Trainer Service Leadership
– MBTI Qualified Administrator.
– Certified DISC.  
– Certified Trainer Personal Formation for Formators (Roma).
– Certified Trainer Living Values (Oxford).
 
Tohap P Simanjuntak
Managing Director Service Leadership
 
 
TERIMA KASIH KEPADA PERUSAHAAN-PERUSAHA AN YANG TELAH MENGIKUTI PELATIHAN MYERS-BRIGGS TYPE OF INDICATORS (MBTI)
 
Bank Mega, Lippo Bank, Bank Bukopin, Bank International Indonesia Bank Central Asia Ciputra Group,PT Amway Indonesia,Badan Meteorologi & Geofisika (BMG),PT Cakrawala Adhiwarna Semesta,Erraenersi Konstruksindo, PT Export Service Centre,PT Daya Adira Mustika,PT Kustodian Sentral Efek Indonesia,PT Nikko Securities Indonesia,PT Sapta Sarana Sejahtera,PT Grita Artha Kreamindo (5asec),PT Data Scrip, JC&K Advertising, Lembaga Pendidikan Perkebunan, High Scope, Yayasan Perguruan Budi Utomo, BPR Artha Karya Sejahtera, PT Qasa Strategic Consulting,. PT Grafindo Media,PT Solvay Pharma,PT Desindo Media,Santa Ursula,PT Nobu Indonesia,Bina Panca Potensia,PT Dynaplast Tbk.,PT Lead Pro,PT Thema Thibi,PT Changsin Industry,Yayasan Mercusuar,PT Arista Group,Bank Mayora,Kiara F&G,PT Persaels,PT Chingluh Indonesia,PT Roche Indonesia,PT Dexa Medica,BNI,PT Asuransi Astra Buana,PT Indo Food,PT Arpeni,PT Imeco, ANZ Bank, PT Swakarsa Wahana Sejahtera,Prudentia l,RS Pondok
Indah,PT Megapolis Manunggal Industrial Dev,PT BII Finance,PT Bukit Raya,PT Jotun Indonesia,PT Berca Indonesia,PT Astra Honda Motor,PT Prana Chandra Sejahtera,CNOOC SES Ltd,PT Akino Wahanamulia, PT Tekpak Indonesia,PT Karunia,Organisasi Wanita Katholik Pusat,Schenker Petrolog Utama,PT Intraco Penta,PT Protindo,PT Bank OCBC NISP,HasibuanBawazir & Pramono Tax Consultant ,PT Samator,CBN, PT Bina Plaspac Indonesia, PLN
 
Pendapat Peserta Training MBTI:  

"Two thumbs up for enthusiastic & knowledgeable instructor" ( Victor Siagian, PT Solvay Pharma Indonesia)

"Luar biasa, selain pak Fidelis expert, juga sabar menangani tipe peserta yang beragam ( Ririn, BCA)

"Very interesting and usefull topic"  (Haito Chandra, PT Changsin Industry)

" Bagus, membuka wawasan untuk pengembangan diri baik pribadi maupun tim" ( Rustin BCA Semarang)

" Jelas, makna bisa ditangkap, tidak membosankan ( Yunita, PT Nobu Indonesia )

"Konten sangat menarik. Kita menyadari tiap orang berbeda & bagaimana menghadapi setiap pribadi ( Joyce, BII)

"The Instructor is very excellent in explaining the contents. He gave many examples to make us easy to understand the contents. The contents is very interesting. We did not feel bored all the times. These subjects is very good to prepare us as the good manager and give us better managerial skills" ( Ery Venly, PT Nikko Securities Indonesia)

"Very broad knowledge in his field." Very interesting topic and useful  (Eddy Salim, Lippo Bank)

"It's realy help to enrich my knowledge about people's personality"  (Yani Maria, PT Data Scrip)

"Sangat membantu dalam mengetahui siapa diri kita dan memampukan kita untuk dapat menghargai orang lain.Instruktur sangat menguasai materi sehingga mudah dimengerti" (Sandra, Grup Ciputra)

 
Investasi
Sebelum tgl 15 Maret 2010 Rp 2.100.000/peserta
Sebelum tgl 25 Maret 2010 Rp 2.300.000/peserta
Full Fare Rp 2.500.000/peserta
 
BONUS..!!
Pelatihan ini kami harapkan langsung memberikan dampak positif bagi tim dan organisasi Anda. Oleh karena itu kami memberikan Gratis Peserta ke-4 dan ke-5 apabila perusahaan Anda mendaftarkan 3 peserta.
 
Extra BONUS..!!
Khusus individu peserta alumni training Expanded DISC Service Leadership, Batch I s/d Batch X, mendapatkan potongan harga extra Rp 750.000 
 
Transfer ke BCA Kelapa Gading, Jakarta
No 6300801704 a.n Tohap P Simanjuntak
 Informasi & Pendaftaran :
Service Leadership
0812.802.8352 / 0812.9766.822
www.serviceleadership.web.id
E-mail: info@serviceleadership.web.id

 Agenda Training ( Public dan Inhouse) Service Leadership
 (silahkan klik judul pelatihan untuk mendownload brosur lengkapnya)

 
HRD    
  23-24 Maret-2010 Batch 8 : Training For Trainer
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using MBTI
  28-29 April 2010 Batch 12- Expanded DISC
     
SERVICE EXCELLENCE    
  25 Maret 2010 Batch 2 : Dealing with Angry and Difficult Customer
  7 April,2010 Practical Skills For Customer Service Excellence
  21-22 April 2010 Contact Center That Your Customers Love
     
SELLING SKILLS    
  14-15 April 2010 Sales Presentation Skills & Negotiation Technique
     
LEADERSHIP    
  8-9 April 2010 Batch 9: Managing People using  MBTI

1 of 1 File(s) http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/attachments/folder/566361022/item/list

Brosur

Messages in this topic (1)

————————————————————————
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
psikologi_transformatif-normal@yahoogroups.com
psikologi_transformatif-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
psikologi_transformatif-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

————————————————————————

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: