[Komunitas-Psikologi] Digest Number 715

There are 8 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. LOWONGAN TRAINER
From: irfan syaiful

2a. Resepsionis Profesional – 27 Maret 2010
From: HRD Forum Gmail

3. menanyakan batas kompetensi Psikolog
From: puspo wiroko

4. UPDATE Agenda Pelatihan HRD Forum | Periode Maret – April 2010
From: HRD Forum Gmail

5a. Re: Vacancies, urgent!
From: martin

6. Designing KPI & Goal Setting ~ 10 April 2010
From: HRD Forum Gmail

7. Recruitment & Assessment Skill for Non Psychologist – 13 April 2010
From: HRD Forum Gmail

8. STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) | 24 Maret 2010
From: HRD Forum Gmail

Messages
________________________________________________________________________
1. LOWONGAN TRAINER
Posted by: "irfan syaiful" jenak_waktu@yahoo.com jenak_waktu
Date: Sun Mar 21, 2010 10:59 am ((PDT))

DIbutuhkan trainer
untuk sophie martin

pria dan wanita
berpengalaman di bidang training minimu 1 tahun
luwes dan mampu bekerja sama dengan tim
mampu mengoperasikan power point
mampu melakukan analisa kebutuhan dan desain pelatihan
salary 4 – 7 juta
tolong kirim cv dan email ke
adang.adha@sophiemartin.com
salam hangat
irfan aulia

Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2a. Resepsionis Profesional – 27 Maret 2010
Posted by: "HRD Forum Gmail" hrd.forum@gmail.com management_forum
Date: Sun Mar 21, 2010 11:01 am ((PDT))

Pelatihan satu hari
Bagaimana Menjadi seorang
Resepsionis Profesional
Hotel Lumire – Jakarta,
Sabtu, 27 Maret 2010, Jam 09.00 – 16.00 WIB

——————————————————————————–

Mengapa sikap dan cara kerja seorang resepsionis mencerminkan image perusahaan ? karena resepsionis pada dasarnya adalah salah satu wakil perusahaan. Seorang resepsionis yang profesional akan tampak dari caranya bersikap, berbicara, menerima telepon, menangani masalah dan bagaimana mengambil sebuah keputusan penting dalam area kerjanya. Pelatihan ini ditujukan kepada perusahaan yang ingin mempunyai seorang resepsionis yang profesional, yang efektif dan cekatan serta tepat dalam segala tindak kerjanya.

Bagaimana cara resepsionis Anda bersikap terhadap tamu, klien, supplier, owner, direktur, manager atau dengan karyawan lainnya ? apakah sudah terlihat profesional ? atau belum ? bagaimana citra diri resepsionis Anda ? Bagaimana resepsionis Anda menghandle pekerjaan rutin dan pekerjaan baru yang tiba-tiba harus dihandlenya ? Apakah resepsionis Anda sudah SIAP menangani situasi sulit seperti klien yang marah-marah ? komplain dari pihak external ? sekali lagi, resepsionis adalah salah satu wakil perusahaan, image perusahaan Anda, mau tidak mau ada dalam dirinya. Sudahkah Anda mendevelop resepsionis Anda ? kini saatnya mengirimkan beberapa resepsionis Anda untuk meningkatkan skill, knowledge dan mengubah MindSet-nya sehingga resepsionis Anda dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan:
. Mampu & Mengetahui apa dan bagaimana menjadi seorang resepsionis yang profesional
. Mengetahui cara melakukan dan menciptakan komunikasi yang efektif dengan siapapun
. Mampu & mengetahui bagaimana caranya menangani situasi yang sulit dengan profesional
. Mengetahui cara menangani orang-orang yang sulit diajak kompromi
. Meningkatkan sikap proaktif, respek, humble, positif dan mempunyai percaya diri yang tinggi
. Meningkatkan pengetahuan tentang dasar-dasar administrasi perkantoran

MATERI PELATIHAN
1) Area Tugas & Tanggung jawab utama
2) Problem & Solusinya dalam tugas sehari-hari
3) Penampilan diri dan Etiket
4) Komunikasi Efektif
5) Teknik bertelepon
6) Handling Complain
7) Mindset seorang resepsionis profesional
8) Bagaimana cara melayani dengan hati
9) Dasar-dasar administrasi perkantoran

Target peserta:
Resepsionis, operator Telepon dan junior secretary

Investasi :

NORMAL
Rp. 1.500.000/orang

EARLY BIRD
Anda hanya cukup membayar Rp.1.000.000,-/orang
jika pembayaran dilakukan sebelum tanggal 15 Maret 2010

[biaya sudah termasuk materi hardcopy, 2x coffee break, lunch, dan sertifikat]

NO ACCOUNT
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

INFORMATION & REGISTRATION
Rani & Citra

Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
0815- 1049-0007
021-70692748

Pendaftaran Via SMS : 0815 1049 0007 ; 08788-1000-100 ; 08788-1888-899
(Nama, Perusahaan, Resepsionis)

E-mail: Event@HRD-Forum.com
Website : www.HRD-Forum.com

——————————————————————————–

Form Pendaftaran – Resepsionis Profesional
Name: ……..
Company: ……
Address: ……..
Phone/HP: …….
E-mail: ………
Date of Transfer: ….

——————————————————————————–

http://hrd-forum.com/HRD%20Forum%20-%20Komunitas%20HRD%20Indonesia%20-%20great%20Supervisor.htm

Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/
http://informasitraining.blogspot.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
08788-1888-899
0815- 1049-0007
021-70692748

Ingin bergabung dalam komunitas HRD yang kami fasilitasi ?
Kirim email kosong ke :
Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

Ingin belajar, diskusi & berkumpul bersama praktisi HRD seluruh Indonesia ?
bergabunglah dalam mailing list Kami
Diskusi-HRD@yahoogroups.com
dengan mengirimkan email kosong ke :
Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com

Messages in this topic (3)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
3. menanyakan batas kompetensi Psikolog
Posted by: "puspo wiroko" puspowiroko@yahoo.com puspowiroko
Date: Sun Mar 21, 2010 11:02 am ((PDT))

Assalamualaikum Wr Wb…
Salam sejahtera untuk semuanya…
 
Dear teman-teman anggota milis komunitas psikologi, perkenalkan, saya Popo (panggil saja demikian, karena itu nickname). Saya angkatan 2003 di psikologi UGM dan baru saja Januari 2010 ini menamatkan Magister Profesi Psikologi – yang sekarang namanya adalah Magister Pendidikan Psikolog – di UI.
Langsung saja untuk mempersingkat waktu, ada menemui beberapa pengalaman berikut ini:
 
Pertama, seorang teman di profesi Klinis pernah berkata ketika kami chat di facebook: "iya nih, gw ga sabar pengen lulus terus kerja di perusahaan oil and gas". Saya jawab: "loe mau di bagian apa?" Dia jawab: "psikolog ya HRD lah.."
 
Kedua, seorang temannya teman di bagian Klinis (sepertinya dia sudah lulus tahun lalu) pernah berkata "mending gw ambil Klinis dong, toh kalo bidang2 di PIO bisa aja gw dapet dari training2 kan.."
 
Ketiga, ketika kerja praktek di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pembiayaan Kendaraan Bermotor, seorang psikolog yang menjadi supervisor saya dan teman2 saya dengan fasih menjelaskan tentang alur rekrutmen dan seleksi termasuk juga waktu itu membahas DISC dan beliau sangat fasih berbicara tentang melihat profil kepribadian seseorang dari hasil DISC nya dan hubungannya dengan performa nya di kantor. Dan… psikolog itu mengambil major Klinis ketika kuliah….
 
Keempat, ketika melamar pekerjaan, saya diwawancara oleh seorang psikolog. Singkat kata, saya berkenalan secara pribadi dengan beliau dan kami bertukar alamat facebook. Saya baca profil beliau, wooowww, beliau dulunya mengambil major Klinis. Lalu di riwayat pekerjaannya beliau pernah bekerja di konsultan untuk People Development Specialist..
 
Dan masih banyak pengalaman2 lain sejenis, namun saya lupa lainnya. Kalau ingat bisa saya tambahkan. Tokoh2 di keempat cerita tadi bukan fiktif, memang benar adanya, cuma saya ndak etis lah kalau sebut nama. Sekedar informasi, psikolog atau calon psikolog yang ada di empat cerita tersebut berarti mereka2 yang menempuh jalur pendidikan psikolog yang baru, maksudnya bukan yang S1 plus profesi, tapi yang S2 digabung profesi.
Sebenarnya saya sudah lama ingin share di milis ini tapi ntah knapa agak malas memulai nya. Sampai suatu saat, saya ngobrol2 dengan orang tua saya dengan topik karir psikolog. Singkat kata terlontar opini ini dari Mama saya: "kok banyak psikolog yang ga kerja sesuai bidangnya? yang klinis ya personal aja dong, di rumah sakit, klinik, atau buka praktek sendiri, kalau udah tau buka klinik sebagai psikolog klinis masih susah di Indonesia ya dulunya ambil aja pio, jangan ambil klinis."
Sejak terlontar opini itu, maka jadi semangat lah saya share di milis ini.
 
Tulisan saya ini tidak bermaksud mendiskriditkan pihak2 tertentu. Saya pribadi ndak menyalahkan kok teman2 klinis pada "lari" ke perusahaan karena ya memang awareness orang Indonesia untuk datang konsul ke psikolog kan masih minim (tapi ya ga terus jadi pesimis juga sih harusnya…). Selain itu, kita blak2an saja, topik2 di PIO (psikologi industri dan organisasi) memang sangat mudah dipelajari. Karena sifatnya yang praktis, siapa pun kalau sudah "nyemplung" ke perusahaan pasti bisa kok… Paling akan kelihatan gelar psikolog nya kalau tandatangan di psikogram, itu aja. Yang lainnya misalnya OD, training, dll ndak musti ambil Profesi Psikolog PIO juga bisa belajar sendiri. Sementara saya dan teman2 PIO agak susah sepertinya kalau harus catch up materi2 Klinis..
 
Pertanyaan2 yang muncul di benak saya:
1) Adakah teman2 yang paham kalau di luar negeri seperti apa sih jenjang pendidikan psikolog? Mohon sharing nya..
2) Kalau fenomena2 keempat cerita saya di atas terus menerus terjadi, menurut teman2 efeknya akan seperti apa? (saya sengaja tidak mau beropini terlebih dahulu, menghindari bias subjektif)
3) Dalam waktu dekat akan ada kongres HIMPSI di Solo kalau tidak salah. Kepada Yang saya Hormati, para Bapak, Ibu, Mas, dan Mbak Psikolog senior yang memiliki "posisi" di HIMPSI, apakah topik seperti tulisan saya di atas sempat dibicarakan oleh HIMPSI?
 
Saya memang masih sangat awam akan pengalaman. Gelar Psikolog saja baru sebulan yang lalu saya dapat. Oleh karena itu, mohon komentar dari segenap Psikolog yang saya harapkan bisa memberi pencerahan kepada saya pribadi dan mungkin juga teman2 lain..
 
Saya mohon maaf atas segala kekurangan atau mungkin ada salah kata. Sekali lagi, posting-an kali ini bermaksud untuk memberi masukan positif terhadap perkembangan profesi Psikolog di Indonesia dan tidak ada niat untuk menjelek2kan siapa pun.
 
Terima kasih banyak…
 
Wassalamualaikum Wr Wb….
Salam…
 
 
-popo-

Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
4. UPDATE Agenda Pelatihan HRD Forum | Periode Maret – April 2010
Posted by: "HRD Forum Gmail" hrd.forum@gmail.com management_forum
Date: Sun Mar 21, 2010 11:02 am ((PDT))

Agenda Pelatihan HRD Forum
Periode Maret – April 2010

——————————————————————————–

1. Manpower Planning & Workload Analysis

Tanggal : 22 Maret 2010

Investasi : Rp. 1.350.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

2. Make Powerful And Meaningful Psychology Report for Psychologist
Tanggal : 23 Maret 2010

Investasi : Rp. 1.750.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

Dalam workshop ini peserta akan di ajarkan bagaimana membuat report yang baik dan benar sesuai dengan latar belakang teori, metodologi dan manualnya sehingga menjadi sebuah report yang powerful & meaningful.

3. Developing Salary Structure Based Competency
Tanggal : 25 Maret 2010

Investasi : Rp 1.750.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

4. Masa Persiapan Pensiun

Tanggal : 25 – 26 Maret 2010

Normal : Rp 2.750.000,-

Early Bird : Rp 2.450.000,- ( Pembayaran sebelum tanggal 15 Maret 2010 )

Spesial Price : Rp 2.350.000,- ( Khusus Rombongan minimal 3 orang atau lebih dari satu perusahaan @ Rp.2.350.000,- pembayaran setelah tanggal 15 Maret 2010 )

Rp 2.100.000,- ( Khusus Rombongan minimal 3 orang atau lebih dari satu perusahaan @ Rp.2.100.000,- pembayaran sebelum tanggal 15 Maret 2010 )

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

5. How To Make Standard Operating Prosedure

Tanggal : 24 Maret 2010
Investasi : Rp. 1.350.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

6. Managing HR for Beginner
Tanggal : 26 Maret 2010
Investasi : Rp 1.250.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

7. Resepsionis Profesional
Tanggal : 27 Maret 2010

Early Bird : Rp. 1.000.000

Harga Normal : Rp. 1.500.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

8. Audit Of The Financial Management Role Of HR

Tanggal : 29 Maret 2010

Investasi : Rp. 2.500.000,-

Lokasi : Lumire Hotel

9. High Impact Training for Great Trainer
Tanggal : 29 – 30 Maret 2010

Investasi : Rp. 2.650.000,- ( Early Bird, 2 minggu sebelum pelaksanaan)

Harga Normal : Rp. 2.950.000

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

10. How To Make Grading System and The Validation
Tanggal : 31 Maret 2010
Investasi : Rp. 1.650.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

11. Behavior Event Interview
Tanggal : 1 April 2010

Investasi : Rp. 1.750.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

12. HR 360O Management Audit

Tanggal : 1 April 2010

Normal : Rp 1.800.000,-

Investasi : Rp 1.600.000,- ( Bagi perusahaan yang mengirimkan 2 orang atau lebih )

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

13. The Administrative of HRD
Tanggal : 5 April 2010
Investasi : Rp 1.500.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta
Workshop ini mengajak peserta untuk membuat administrasi HRD sebagai support dan sebagai langkah awal menuju HRIS, serta sebagai batu loncatan pertama menuju human capital.

14. Expanded DiSC
Tanggal : 6 – 7 April 2010

Investasi : Rp. 3.000.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

Workshop ini mengajak praktisi HR pemula untuk menggali lebih dalam kemampuannya untuk memanage kondisi yang ada di seputar HR.

15. How To Set Up HR Lifecycle System

Tanggal : 8 April 2010

Investasi : Rp 1.500.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

16. Salary Audit

Tanggal : 9 April 2010

Investasi : Rp. 2.000.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

17. Designing KPI & Goal Setting
Tanggal : 10 April 2010
Investasi : Rp 1.350.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta
Mempelajari bagaimana membuat Key Performance Indicator yang benar dan efektif sehingga dapat mengukur tingkat produktifitas karyawan. Di ajarkan juga bagaimana menetapkan dan merencanakan target perusahaan.

18. The Recruitment Handbook
Tanggal : 12 April 2010
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta
Dalam workshop ini peserta akan di bantu menrekrut calon karyawan mulai dari pembuatan SOP Rekrutmen, Penentuan karyawan sampai dengan Orientasi karyawan baru.

19. Great Supervisor

Tanggal : 12-13 April 2010

Investasi : Rp. 1.850.000,- ( Early Bird, 2 minggu sebelum pelaksanaan)

Harga Normal : Rp. 2.600.000

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

20. Recruitment & Assessment Skill for Non Psychologist
Tanggal : 13 April 2010
Investasi : Rp 1.750.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta
Mempersiapkan Praktisi HR Non Psikologi untuk dapat menjadi seorang recruiter yang efektif. Memberikan pemahaman mengenai perilaku pelamar dalam proses assessment & recruitment dan dapat menyajikan sebuah laporan hasil assessment dengan baik dan benar.

21. The Psychology of Talent Management
Tanggal : 14 – 15 April 2010
Investasi : Rp. 3.500.000 – Rp. 4.000.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

22. How To Be Personnel Professional
Tanggal : 17 April 2010
Investasi : Rp 1.250.000,-
Lokasi : Hotel Aston Atrium atau Hotel Lumire

Untuk mendukung Fungsi dan tugas HRD secara keseluruhan di perlukan seorang personalia yang professional & handal. Pada workshop ini kami uraikan satu persatu apa dan bagaimana menjadi seorang personalia yang professional.

23. Manpower Planning & Workload Analysis

Tanggal : 19 April 2010

Investasi : Rp. 1.350.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

24. Design Simulation, and Guidance, Salary structure Based 3 P Concept the Audit and the Validation

Tanggal : 20 – 21 April 2010
Investasi : Rp. 2.750.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

25. Make Powerful And Meaningful Psychology Report for Psychologist
Tanggal : 22 April 2010

Investasi : Rp. 1.750.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

Dalam workshop ini peserta akan di ajarkan bagaimana membuat report yang baik dan benar sesuai dengan latar belakang teori, metodologi dan manualnya sehingga menjadi sebuah report yang powerful & meaningful.

26. Developing Salary Structure Based Competency
Tanggal : 23 April 2010

Investasi : Rp 1.750.000,-

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

27. Managing HR for Beginner
Tanggal : 26 April 2010
Investasi : Rp 1.250.000,-
Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

28. High Impact Training for Great Coach
Tanggal : 27-28 April 2010

Investasi : Rp. 3.000.000,- ( Early Bird, 2 minggu sebelum pelaksanaan)

Harga Normal : Rp. 3.500.000,-

Lokasi : Hotel Menara Peninsula

29. Audit Of The Financial Management Role Of HR

Tanggal : 29 April 2010

Investasi : Rp. 2.500.000,-

Lokasi : Lumire Hotel

30. SMART Budgeting for HR

Tanggal : 29 April 2010

Normal : Rp 1.800.000,-

Investasi : Rp 1.600.000,- ( Bagi perusahaan yang mengirimkan 2 orang atau lebih )

Lokasi : Salah Satu Hotel di Jakarta

——————————————————————————–

Agenda dapat berubah sewaktu – waktu, seluruh informasi perubahan akan diinformasikan di mailing list Diskusi-HRD@yahoogroups.com dan website www.HRD-Forum.com

Informasi & Pendaftaran :

Ms. Rani Kartika
Ms. Citra Permata Sari
Hotline

08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

email :
Event@HRD-Forum.com

Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :

08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
5a. Re: Vacancies, urgent!
Posted by: "martin" martin@optiktunggal.com
Date: Sun Mar 21, 2010 11:22 am ((PDT))

dear all

Butuh info head hunter ada yang punya contact number?
terima kasih.

regards
martin bangun

Messages in this topic (2)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
6. Designing KPI & Goal Setting ~ 10 April 2010
Posted by: "HRD Forum Gmail" hrd.forum@gmail.com management_forum
Date: Sun Mar 21, 2010 11:22 am ((PDT))

HRD Forum One Day Workshop

Spesial Bonus CD: Software KPI dan Kamus KPI yang berisi contoh KPI yang bisa langsung digunakan
10 April 2010, Investasi Rp. 1.350.000,

——————————————————————————–

Sudahkah anda mampu membuat KPI ?
Siapa Bilang membuat KPI itu sulit ?

Tahukah anda cara membuat KPI yang baik dan benar ?
Temukan jawabannya dalam worskhop ini !

Salah satu permasalahan krusial dalam pembuatan Performance Management system adalah penyusunan Key Performance Indicator (KPI) serta cara memonitoring hasilnya . KPI bisa dikatakan sebagai jembatan antara Job Description atau Objective dari jabatan dengan Target kinerja. Karenanya KPI merupakan urat nadi dalam siklus rutin pembuatan performance management terutama performance planning, performance appraisal & feedback.

Seseorang akan fokus dalam bekerja bila telah mengetahui dengan jelas KPI-nya. Seseorang akan mengetahui dimana wilayah dia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan targetnya. Melalui KPI, target dapat dibuat dan disusun, melalui KPI kinerja akan fokus dan terlihat, Melalui KPI juga komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung.
Bila KPI ini dilihat secara makro, maka KPI merupakan alat managemen yang sangat ampuh dalam mengkomunikasikan Visi, Misi dan tujuan organisasi ke semua lini perusahaan.

Outline:
Framework of performance management system
Job Description & Job Result
Designing KRA
Designing KPI
Target / Goal Setting
Latihan-latihan

Spesial Bonus CD
Software KPI dan Kamus KPI yang berisi contoh KPI yang bisa langsung dipakai & dimodifikasi

Investasi
Rp 1.350.000,-/peserta

NO ACCOUNT
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

Venue
Hotel Bintang Griya Wisata – Jakarta

INFORMATION & REGISTRATION
Ms. Rani Kartika
Ms. Citra Permata Sari

Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

——————————————————————————–
Form Pendaftaran KPI & Goal Setting
Name: …. … .
Company: …. ..
Address: …. ….
Phone/HP: …. …
E-mail: …. … ..
Date of Transfer: ….
setelah diisi mohon di kirimkan ke email event@HRD-Forum.com

——————————————————————————–
Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
7. Recruitment & Assessment Skill for Non Psychologist – 13 April 2010
Posted by: "HRD Forum Gmail" hrd.forum@gmail.com management_forum
Date: Sun Mar 21, 2010 11:23 am ((PDT))

HRD Forum One Day Workshop
Recruitment & Assessment Skill for Non Psychologist
(Becoming a Assessor & Recruiter: Skillful & powerful)
13 April 2010 ~ Lumire Hotel
Investasi : Rp. 1.750.000,-

——————————————————————————–

HOT NEWS !! HOT NEWS !!
Anda akan mempelajari metode dan teknik Mutakhir !!
"Jung Personality Type", Temperament Sorter, Work Profiling System,
Aptitude Personnel Test, Test-test spesifik seperti mekanikal test, numerical test,
verbal test, multiple intelligence analysis, metode strength based dan Self Directed Search,
competency Analysis and Job Matching Proses dengan metode dan teknik statistik

Bayangkan manfaat yang akan Anda dapatkan !
Peningkatan Kompetensi yang Luar Biasa !

Go Go Go !
Take Action Now !

Apakah saya bisa menjadi asesor & rekruter yang handal?
Apakah saya dapat melakukan analisa kepribadian dan perilaku Pelamar?
Apakah saya bisa membuat rekomendasi yang handal dalam proses asesmen & rekrutmen?
Apakah saya dapat menyajikan sebuah laporan hasil asesmen dengan kualitas yang baik dan benar?
Dilain fihak saya adalah praktisi HRD Non Psikologi…..

Pertanyaan-pertanyaan ini yang selalu ada dalam benak praktisi HRD dan mungkin juga dalam benak Anda !
Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah PASTI BISA !

Melalui workshop ini para peserta akan dibekali pengetahuan yang praktikal mengenai dunia asesmen dan rekrutmen.
1. Bagaimana melaksanakan interview yang efektif, kemudian melaksanakan background dan integrity check
sebagai tahapan pre-employment test.
2. Melakukan Analisa Kepribadian dan perilaku dengan berbagai metode dan teknik yang praktikal dengan
alat "Jung Personality Type", Temperament Sorter, Work Profiling System.
3. Melakukan Ability Testing, dengan Aptitude Personnel Test, Test-test spesifik seperti mekanikal test, numerical test,
verbal test, multiple intelligence analysis.
4. Melakukan penelusuran minat dan bakat calon dengan metode strength based dan Self Directed Search.
5. Melakukan analisis Kompetensi (competency Analysis) and Job Matching Proses dengan metode dan teknik statistik
sederhana agar data hasil pemeriksaan dapat disajikan menjadi informasi yang powerful dan dapat dihandalkan.

Silabus Workshop:
1. Refreshment : Effective Recruitment Process and Measurement
2. Focused Interviewing techniques : Concept and Simulation.
3. Analisa Profil Kepribadian/ Perilaku, Praktek dan simulasi :
– Jung Personality Type,
– Temperament analysis,
– Work Profiling System,
– Emotional Intelligence Assessment
4. Ability testing, Praktek dan Simulasi:
– Aptitude Personnel Test,
– Multiple Intelligence Assessment,
– spesifik skill.
5 Competency Analysis and Job Matching Process
– Formulating Competency Profile
– Translating Assessment result into Competency Profile
– Menyusun hasil Pemetaan Kompetensi dan menyusun
– Pelaporan hasil Assessment

Investasi :
Rp. 1.750.000,-/ Orang

Seluruh Peserta diharapkan membawa laptop.

NO ACCOUNT
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

INFORMATION & PENDAFTARAN
Ms. Rani Kartika
Ms. Citra Permata Sari

Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Pendaftaran Via SMS : 0815 1049 0007 ; 08788-1000-100 ; 087881 8888 99
(Nama, Perusahaan, Asst Report)

E-mail: Event@HRD-Forum.com
http://www.HRD-Forum.com
Jadwal Lengkap ada di http://hrdforum.wordpress.com/

——————————————————————————–

Form Pendaftaran – 13 April 2010 Recruitment & Assessment Skill for Non Psychologist
Name : ……………………
Company : …………………..
Address : ………………….
Phone/HP : ……………………
E-mail : …………………..
Date of Transfer : ……………………

——————————————————————————–

Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/
http://informasitraining.blogspot.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Ingin bergabung dalam komunitas HRD yang kami fasilitasi ?
Kirim email kosong ke :
Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

Ingin belajar, diskusi & berkumpul bersama praktisi HRD seluruh Indonesia ?
bergabunglah dalam mailing list Kami
Diskusi-HRD@yahoogroups.com
dengan mengirimkan email kosong ke :
Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com

Messages in this topic (1)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
8. STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) | 24 Maret 2010
Posted by: "HRD Forum Gmail" hrd.forum@gmail.com management_forum
Date: Sun Mar 21, 2010 11:25 am ((PDT))

HRD Forum One Day Workshop
Cara Mudah Membuat
STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP)
24 Maret 2010, Hotel Bintang Griya Wisata – Jakarta
Investasi Hanya Rp. 1.350.000,-

——————————————————————————–

Sesuai dengan perkembangan perusahaan dan kompleksitas usahanya serta dinamika yang ada, peran SOP semakin dibutuhkan dalam perusahaan sebagai pedoman dalam melakukan suatu proses pekerjaan. Bisa dibayangkan, tanpa pedoman yang baku tentunya akan menimbulkan kebingungan di antara karyawan. Banyak permasalahan akan timbul, seperti: bagaimana seharusnya suatu proses
pekerjaan dilakukan, siapa yang harus mengerjakan, siapa yang memberi persetujuan, dokumen apa yang harus disiapkan dan berbagai permasalahan lainnya yang secara keseluruhan dapat mengurangi efektivitas dan efisiensi pekerjaan. Oleh sebab itu kami menawarkan wokshop mengenai cara penyusunan SOP yang baik dan benar serta sekaligus dapat menciptakan kinerja yang
positif di lingkungan kerja.

Materi yang akan disampaikan meliputi:
SOP sebagai sarana implementasi kebijakan dan strategi perusahaan
Persiapan penyusunan SOP
Proses penyusunan SOP
Sistimatika penyajian SOP
Implementasi SOP

Workshop ini sangat bermanfaat bagi para staf dan eksekutif yang terlibat
dalam penyusunan SOP pada tingkat departemen maupun korporasi. Setelah
mengikuti workshop ini diharapkan mereka memiliki keahlian dalam menyusun
atau memperbaiki SOP di perusahaannya masing-masing.

INVESTMENT
Rp 1.350.000,-/orang

NO ACCOUNT
BCA – KCP Ahmad Yani – Bekasi
No. Rek : 739 041 0829 a/n Bahari Antono

VENUE
Hotel Bintang Griya Wisata

DATE & TIME
24 Maret 2010
09.00 WIB – 16.00 WIB

INFORMATION & REGISTRATION
Ms. Rani Kartika
Ms. Citra Permata Sari

Hotline
08788-1000-100
08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Email : Event@HRD-Forum.com
http://HRD-Forum.com
Agenda Lengkap : http://hrdforum.wordpress.com

——————————————————————————–

Registration Form Cara Mudah Membuat S.O.P

Name : …………………………………………………………………………………………
Company : ………………………………………………………………………………………..
Address : ………………………………………………………………………………………..
Phone/HP : ………………………………………………………………………………………..
E-mail : ……………………………………………………………………………………….
Date of Transfer : ………………………………………………………………………………………
Setelah di isi harap di kirim via E-mail ke event@hrd-forum.com

——————————————————————————–
Ingin bergabung dalam komunitas kami ? kirim email kosong ke : Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com
Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/

http://informasitraining.blogspot.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100

08788-1888-899
021-70692748
0815 1049 0007

Messages in this topic (1)

Ikuti Workshop HRD Forum
Design, Simulation & Guidance –
Salary Structure Based 3P Concept – The Audit and The Validation
(The Shortcut & Easy Way)
call 08788-1000-100 atau http://www.HRD-Forum.com/
—————————————-
pasang iklan bisnis anda di :
http://www.SentraBisnis.com/
sentra bisnis iklan baris gratis populer
——————————————–
Psychology Books & Journals
http://psychologyjournals.blogspot.com/
——————————————–
Penting buat Praktisi HRD !!
Gratis bagi anda yg ingin lebih advance lagi
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
——————————————–
Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
www.HRD-Forum.com
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/
http://informasitraining.blogspot.com/

Tertarik mengadakan Inhouse Training Program ?
Hubungi kami segera di event@HRD-Forum.com
atau di HOTLINE Kami :
08788-1000-100
021-70692748
0815 1049 0007
————–

Mau Main Game Online Gratis ?
http://www.travian.co.id/?uc=id5_85250

————————————————————————
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Komunitas-Psikologi/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Komunitas-Psikologi/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Komunitas-Psikologi-normal@yahoogroups.com
Komunitas-Psikologi-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Komunitas-Psikologi-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

————————————————————————

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: