[resonansi] Digest Number 1140

There are 2 messages in this issue.

Topics in this digest:

1.1. File – Penjelasan Milis resonansi
From: resonansi@yahoogroups.com

2a. Bibit Mangga
From: resonansi_2002

Messages
________________________________________________________________________
1.1. File – Penjelasan Milis resonansi
Posted by: "resonansi@yahoogroups.com" resonansi@yahoogroups.com
Date: Thu Apr 1, 2010 12:45 am ((PDT))

**********************************************************************
JANGAN REPLY EMAIL INI KARENA EMAIL INI DIKIRIM SECARA OTOMATIS KEPADA
ANDA SATU KALI DALAM SEBULAN DI MILIS RESONANSI
**********************************************************************

MILIS RESONANSI
Perlu kami jelaskan bahwa milis resonansi bukanlah milis yang disponsori atau terkait langsung oleh suatu perusahaan barang/jasa atau bahkan sebuah MLM. Milis ini mempunyai satu visi utama, memberi makna hidup bagi orang lain,
tanpa embel-embel apapun dibelakang milis ini.
Kami sangat senang bila posting tersebut dapat membangkitkan semangat hidup, arti hidup, kebersamaan, rasa sayang, cinta serta memberi pula makna akan arti hidup yang sebenarnya bagi Anda dan juga orang lain.

———————————————————————-

Rekan-rekan yang budiman,
terima kasih Anda telah bergabung bersama milis Resonansi (resonansi@yahoogroups.com). Milis ini berisi Kisah Sukses, Kisah Nyata, Kisah Unik, Pengalaman Hidup, Cerita Menarik, Tips dan Kiat Sukses, serta Motivasi.

Anda hanya menerima 1 posting/cerita saja dalam 1 hari, agar mailbox Anda tidak penuh, kecuali ada tanggapan tertentu yang dirasa perlu terhadap suatu posting. Andapun dapat mengirimkan posting/cerita yang menurut Anda menarik ke milis resonansi dan kami nanti yang akan menyeleksinya. Bila posting Anda belum atau tidak dimuat di milis resonansi ini, maka ada beberapa sebab, diantaranya:
1. Posting tersebut pernah dikirimkan sebelumnya di milis resonansi,
2. Posting tersebut isinya tidak sesuai dengan tema milis ini, atau
3. Satu dan lain hal yang menyebabkan posting tersebut tidak dapat dimuat di milis resonansi@yahoogroups.com.

Kami sangat senang bila Anda tidak bosan untuk terus mengirimkan posting Anda ke milis resonansi. Sebaiknya posting yang dikirimkan adalah posting yang belum pernah dimuat di milis lain atau sekurang-kurangnya posting tersebut masih tergolong baru.

Kami sangat mengerti betul akan arti 'hak paten' suatu posting/cerita, bila kami mengetahui asal-usul atau sumber posting/cerita tersebut, tentu akan kami cantumkan. Bila kami tidak mengetahuinya, maka kami akan menuliskannya sebagai 'Unknown' atau 'Tidak Diketahui'. Kamipun akan berterima kasih bila para rekan members milis resonansi menuliskan sumber posting tersebut bila memang tahu darimana asalnya.

Anda dapat berbagi pengalaman dengan rekan-rekan Anda dengan memberitahukan milis ini kepada Rekan-rekan Anda melalui forward yang Anda lakukan ke banyak orang.

Akhir kata, semoga hidup Anda menjadi lebih berharga karenanya.

Salam Resonansi,
Moderator Resonansi
http://groups.yahoo.com/group/resonansi

Messages in this topic (38)
________________________________________________________________________
________________________________________________________________________
2a. Bibit Mangga
Posted by: "resonansi_2002" resonansi_2002@yahoo.co.uk resonansi_2002
Date: Thu Apr 1, 2010 4:00 am ((PDT))

Bibit Mangga
Oleh: Andrie Wongso

Suatu hari, Ada seorang pemuda sedang berlibur ke rumah neneknya di desa. Saat tiba di sana, setelah melepas rindu dan beristirahat sejenak, neneknya menghidangkan sepiring irisan buah mangga yang menggiurkan warna dan aromanya.

"Wah, mangganya harum dan manis sekali nek, sedang musim ya. Saya sudah lama sekali tidak menjenguk nenek, sehingga tidak tahu kalau nenek menanam pohon mangga yang berbuah lebat dan seenak ini rasanya" ujar si pemuda sambil terus melahap mangga itu.

dengan tersenyum nenek menjawab, "makanya, sering-sering lah menjenguk nenek, nenek rindu cucu nenek yang nakal dulu. Pohon mangga itu sebenarnya bukan nenek yang menanam. Kamu mungkin lupa, waktu kecil dulu, setelah menyantap buah mangga, kamulah yang bermain melempar-lempar biji mangga yang telah kamu makan. Nah, ini hasil kenakalanmu itu, telah bertumbuh menjadi pohon mangga dan sekarang sedang kau nikmati buahnya"

"Sungguh nek? Buah mangga ini hasil kenakalan waktu kecilku dulu yang tidak disengaja? Wah, hebat sekali. Aku tidak merasa pernah menanam, tetapi hasilnya tetap bisa aku nikmati setelah sekian tahun kemudian, benar-benar sulit dipercaya" si pemuda tertawa gembira sambil menyantap dengan nikmat mangga dihadapannya.

Nenek melanjutkan berkata, "Cucuku, walaupun engkau tidak sengaja melempar biji mangga di halaman itu, tetapi bila tanah lahannya subur dan terpelihara, dia tetap akan bertumbuh. Dan sesuai hukum alam, saat musim buah tiba, dia pasti akan berbuah. Sedangkan rasa buahnya manis atau tidak adalah sesuai dengan bibit yang kita tanam".

Malam hari, si pemuda merenungkan percakapan dengan neneknya. Karena merasa penasaran, diambilnya biji buah mangga sisa di meja dan dibelahnya menjadi 2, dia ingin tahu sebenarnya apa yang ada di dalam biji buah mangga itu sehingga bisa menghasilkan rasa manis yang membedakan dengan biji buah mangga yang lain. Ternyata dia tidak menemukan perbedaan apapun. Melihat tingkah si cucu.

sang nenek menyela "Cucuku, semua biji buah, tampaknya dari luar sama semua. Tetapi sesungguhnya, unsur yang ada di setiap biji buah itu berbeda, perbedaan itulah yang akan menghasilkan rasa, aroma dan warna setiap pohon mangga berbeda pula. Semuanya tergantung inti buahnya. Cucuku, Demikian pula dengan manusia, tampak luar, setiap manusia adalah sama tetapi yang menentukan dia bisa berhasil atau tidak adalah kualitas unsur-unsur yang ada di dalamnya. Nah, ternyata alam mengajarkan banyak kepada kita. Bila ingin hasil yang baik, harus memiliki unsur kualitas yang baik pula, apakah kamu mengerti?". "Terima kasih nek, saya sungguh bersyukur memutuskan datang kesini, semua ucapan nenek akan saya jadikan bekal untuk lebih giat belajar dan membenahi diri agar hidup saya lebih berkualitas". Ucapnya sambil memeluk tubuh rapuh sang nenek.

Pembaca yang luar biasa…
Hukum alam pada kisah nenek dan cucuknya tadi mengajarkan pada kita 2 hal.
1. Apa yang telah kita tabur, entah disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, entah kapanpun juga. Hukum alam mengajarkan, apa yang kita tanam kita pasti akan menuai hasilnya.
2. Bahwa manusia mempunyai kemiripan dengan inti biji buah mangga, tampak luar sama, tetapi kualitas unsur yang ada di dalam inti buahnya yang membedakan rasa, aroma dan warna si buah mangga. Demikian juga dengan manusia, Kualitas mental yang didalamlah yang membedakan dan menentukan keberhasilan manusia di masa depan.

Mari kita perbaiki sikap, perhalus budi pekerti, jaga kebersihan hati dan selalu menggali potensi diri agar kesuksesan sejati bisa kita nikmati suatu hari nanti.

Messages in this topic (2)

+-+-+-+-+-+-+-+-+-+ resonansi@yahoogroups.com +-+-+-+-+-+-+-+-+-+
Kisah Sukses, Kisah Nyata, Kisah Unik, Motivasi dan Inspirasi
–One Day One Posting–
No Attachment, No Spam, No Advertise
+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+ Motivasi & Inspirasi +-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+

————————————————————————
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/resonansi/

<*> Your email settings:
Digest Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/resonansi/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
resonansi-normal@yahoogroups.com
resonansi-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
resonansi-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

————————————————————————

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: