Gempa Sinabang Aceh 7,2 Ritcher Pukul 05.15 Wib

Gempa berkekuatan 7,2 Skala Ritcher menguncang pulau Sinabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pukul 05.15 WIB. Gempa di Aceh Tengara pulau Sinabang ini, dilaporkan berpotensi Tsunami. Penduduk Aceh pun terlihat panik berhamburan keluar, setelah gempa besar tersebut.

Pusat gempa yang mengguncang wilayah Provinsi Aceh dan sekitarnya, Rabu (7/4) pagi itu berada pada lokasi 2,30 derajat Lintang Utara dan 96,87 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 34 km. Berdasarkan data Badan Meteorologi setempat, gempa susulan juga terus terjadi antara lain pada pukul 5.26 WIB dengan kekuatan 5,1 SR, dan 05.28 WIB dengan kekuatan 5,2 SR dengan pusat gempa sekitar 3,2 km timur laut Gunung Sitoli Sumatera Utara.
Ditempat berbeda, gempa juga dirasakan di pulau Sumatra gunung sitoli Medan, dengan kekuatan 5,2 Skala Ritcher. Goyangan gempa dengan episentrum berada sekitar 75 km tenggara Sinabang itu, juga membuat warga Banda Aceh yang pernah mengalami bencana gempa dan tsunami pada 26 Desember 2004 itu panik dan berhamburan keluar rumah.

Beberapa saat setelah terjadinya gempa tersebut, aliran listrik padam di kota Banda Aceh padam, namun belum ada laporan tentang kerusakan gedung maupun korban jiwa akibat guncangan gempa tersebut. Guncangan gempa bumi tersebut juga dilaporkan dirasakan di sejumlah wilayah Sumatera Utara.

BMKG sendiri, hingga berita ini diturunkan belum mencabut status kemungkinan adanya tsunami.

Sumber : TVONE 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: