Tips Menghindari Inveksi Virus Dari 4Shared

4shared.com merupakan salah satu dari jutaan free-premium file hosting yang cukup terkenal di dunia. menurut data statistik yang dilakukan pada tahun lalu, 4shared ini menjadi salah satu website yang paling sering dikunjungi oleh netter dari Indonesia.
4shared bisa dikatakan cukup mumpuni dalam hal pelayanan, diantaranya ada yang gratis (free) atau juga yang berbayar (premium). sehingga setiap orang memiliki dua pilihan sesuai dengan kepentingan dan kebutuhannya.

Kenapa 4shared ini begitu penting bagi kebanyakan orang terutama orang Indonesia? jawabnya adalah bisa dibilang koleksi yang ada di 4shared lumayan banyak, dari file mp3, doc, rar, exe, dan lainnya, pokoknya komplit. fitur yang saat ini sudah menjadi inovasi terbaru 4shared adalah kemampuannya untuk bisa diakses menggunakan perangkat Hp (mobile device) yang memiliki dukungan GPRS dan Browser Hp yang mendukung.

Berbagai kemudahan dan koleksi file atau arsip yang ada, tentunya tidak menjamin keamanan – safety 100%. Sebab ada jutaan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin memanfaatkan situs ini, yaitu dengan meng-upload file atau applikasi yang ditanami virus dengan spesifikasi tertentu dan kepentingan tertentu, semisal trojan.
menurut pengalaman penulis, kebanyakan file-file yang ditanami virus tersebut mengandung virus trojan dengan berbagai merek, hehehe (kayak barang dagangan aja). ada trojan sality, backdoor, bahkan trojan Dropper yang sangat membahayakan komputer yang hingga saat ini tidak mudah untuk membasminya.
Untuk menghindari kemungkinan itu, maka penulis ingin berbagi tips penting ini, mengingat pengunjung 4shared paling ramai adalah dari Indonesia.

Bagaimana Cara Mengenali File 4shared Yang Terjangkit Virus?

Ketika anda mengetikkan sebuah keyword di kolom pencarian, maka akan ditampilkan hasil arsip yang ada di database 4shared. kemudian anda menentukan pilahannya. silahkan lihat gambar di bawah ini :

1. Gambar File Yang Tidak Terjangkit Virus
4shared 2

Jika anda perhatikan gambar di atas, maka ada sebuah keterangan yang mengatakan “Unduh Sekarang Tidak ada virus terdeksi”. warning itu menunjukkan kalau file tersebut tidak ada virus yang di tanam di file tersebut. Tapi apakah itu 100% clean?. bisa dijamin 100% clean. tapi ada kalanya pihak yang tidak bertanggungjawab itu membungkus file dengan program winrar hingga double – 2 kali. sehingga file yang terinveksi virus tidak dapat terdeteksi oleh antivirus milik 4shared. Solusinya adalah komputer anda harus terinstal anti-virus untuk jaga-jaga.
2. Gambar File Yang Pasti Dijangkiti Virus
4shared 3
Kalau anda perhatikan dengan teliti, maka ada sebuah warning yang mengatakan “Unduh Sekarang File arsip dilindungi”. jika yang tertulis demikian, maka segera tinggalkan file tersebut, tidak perlu diunduh, karena itu pasti terdapat virus. anda bisa membuktikannya jika tidak percaya.
Mudah Bukan? tulisan ini saya buat untuk memaksimalkan waktu anda saat browsing atau download-download file yang ada di 4shared dan untuk keamanan komputer anda. Jangan sampai mendownload file dengan ukuran besar, tetapi setelah di download dengan menunggu waktu yang lama ternyata ada virusnya. Semoga bermanfaat.

Keterangan : Anda boleh meng-copy-nya, tetapi tetap harus menyertakan alamat urlnya. hargailah kreasi penulis. Terima kasih

Bacalah artikel lainnya :
Teknik Menjebol Film Porno Di Komputer

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: